Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden pada Gubernur Florida dan Texas: Jika Tidak Bisa Membantu Mengalahkan Pandemi, Menyingkirlah!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 Agustus 2021, 11:52 WIB
Joe Biden pada Gubernur Florida dan Texas: Jika Tidak Bisa Membantu Mengalahkan Pandemi, Menyingkirlah!
Presiden Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden AS Joe Biden mendesak para pemimpin Republik di Florida dan Texas - penyumbang sepertiga dari semua kasus baru Covid-19 di AS - untuk mengikuti pedoman kesehatan masyarakat tentang pandemi di tengah perjuangan negara menahan penyebaran cepat varian Delta.

Pernyataan Biden nampaknya terkait pada keputusan Gubernur Florida Ron DeSantis yang telah menentang pembatasan ketat Covid-19 dengan mengeluarkan perintah pemblokiran mandat wajib masker di sekolah-sekolah negeri pada Jumat pekan lalu. Juga pernyataan Gubernur Texas Greg Abbott yang mengeluarkan perintah pada musim semi lalu, di mana ia akan mengenakan denda untuk mandat wajib masker.

“Beberapa gubernur tidak mau melakukan hal yang benar untuk mengalahkan pandemi ini, dan mereka harus mengizinkan bisnis dan universitas yang ingin melakukan hal yang benar untuk dapat melakukannya,” kata Biden, tanpa menyebut nama kedua pria itu, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (4/8).

“Saya katakan kepada para gubernur ini, jika Anda tidak akan membantu, setidaknya menyingkirlah,” katanya.

Ditanya kemudian apakah DeSantis dan Abbott membuat panggilan yang merugikan warga mereka, Biden mengatakan: “Saya yakin hasil keputusan mereka tidak baik untuk konstituen mereka.”

Satu dari tiga kasus baru Covid-19 secara nasional terjadi di Florida dan Texas dalam sepekan terakhir, kata koordinator tanggap pandemi Gedung Putih Jeff Zients kepada wartawan, Senin (2/8).

Sementara Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan Gedung Putih sedang berdiskusi dengan kedua negara untuk menawarkan bantuan mengatasi masalah tersebut.

Pada hari Sabtu ada sekitar 72.000 kasus Covid-19 baru per hari di Amerika Serikat, meningkat 44 persen dari minggu sebelumnya, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA