Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angkatan Pertahanan Australia Merilis Tanggapan terhadap Kegagalan Sistemik dalam Penyelidikan Kejahatan Perang Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 Agustus 2021, 12:35 WIB
Angkatan Pertahanan Australia Merilis Tanggapan terhadap Kegagalan Sistemik dalam Penyelidikan Kejahatan Perang Afghanistan
Kepala Angkatan Pertahanan Jenderal Angus Campbell mengatakan ada kegagalan organisasi dan budaya yang serius/Net
rmol news logo Angkatan Pertahanan Australia akhirnya mengumumkan rencana empat tahun untuk mengatasi kegagalan sistematis dan budaya dalam organisasi tersebut, sebagai bagian dari tanggapan yang ditunggu-tunggu terhadap penyelidikan kejahatan perang Afghanistan.

Rencana itu diposting di situs web inspektur Angkatan Pertahanan Australia pada akhir pekan lalu, tanpa pernyataan resmi atau siaran pers yang mengizinkan publikasinya, seperti dilaporkan SBS Rabu (4/8).

Dokumen setebal 36 halaman itu berisi serangkaian 'paket tugas' yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2025 dan menjanjikan perubahan pada pengaturan organisasi, proses rekrutmen, dan manajemen kinerja.

Rencana tersebut dibagi menjadi lima aspek yang berfokus pada pengaturan organisasi dan akuntabilitas komando, budaya, tenaga kerja, informasi, dan kemitraan.

Disebutkan juga bahwa tindakan kriminal, disiplin, dan administratif, akan diambil terhadap individu yang dihukum karena pelanggaran.

Pada akhir tahun 2021, dokumen tersebut menyatakan bahwa pembelaan akan menangani 90 persen dari tanggung jawab yang terkait dengan tuduhan spesifik pelanggaran terhadap individu.

Dalam kata pengantar dokumen ini, Kepala ADF Angus Campbell dan sekretaris Greg Morialty menyatakan bahwa kegagalan organisasi dan budaya yang serius dan sistematis” berkontribusi pada aktivitas ilegal yang diidentifikasi dan diduga oleh penyelidikan Afghanistan.

“Kegagalan ini menciptakan lingkungan yang memungkinkan kebanggaan dan reputasi pertahanan yang dihormati yang diperoleh oleh personel profesional dan etis kami selama beberapa dekade dirusak oleh beberapa tindakan," isi pernyataan itu.

“Kami menerima tanggung jawab atas kegagalan dalam sistem, budaya dan akuntabilitas ini, mengatasi kegagalan dan kesalahan di masa lalu, dan melakukan reformasi yang mendalam dan langgeng di seluruh organisasi.”

Rencana tersebut diumumkan delapan bulan setelah rilis laporan Brereton. Ini adalah hasil penelitian yang sangat diedit oleh Mayor Jenderal Paul Breleton, yang diterbitkan pada bulan November.

Investigasi tersebut menggambarkan penjelasan bencana atas tuduhan pelanggaran serius oleh tentara SAS di Afghanistan.

Ini merinci dua tuduhan pembunuhan di luar hukum terhadap 39 warga Afghanistan dan 'perlakuan kejam' dalam 23 kasus terpisah.

Mayor Breton mengidentifikasi 25 personel ADF saat ini atau mantan yang dituduh melakukan satu atau lebih kejahatan perang. Beberapa orang yang bertanggung jawab adalah tentara Australia.

Itu juga menemukan bukti penyembunyian yang kredibel, termasuk informasi yang kredibel bahwa tentara junior diharuskan menembak tahanan oleh komandan patroli mereka dalam praktik yang disebut 'berdarah'.

“'Cover Story' dibuat untuk mengalihkan tujuan dan pemeriksaan laporan operasional. Ini diperkuat dengan kode bungkam,” kata laporan itu.

Investigasi Kejahatan Perang menghasilkan 191 temuan dan 143 rekomendasi.

Dalam tanggapannya, pembela mengatakan, “Kami telah menerima semua temuan Afghanistan dan sedang mengerjakan semua rekomendasi.”

“Penting untuk menangani tuduhan pelanggaran pidana melalui sistem hukum Australia,” kata tanggapan tersebut.

Ini memastikan bahwa hukum dan standar hukum Australia berlaku bagi personel ADF (dan mantan personel ADF) yang sedang diselidiki dan dituntut. Ini termasuk praduga tak bersalah, hak atas pengadilan yang adil, dan bukti yang tidak meragukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA