Farah.ID
Farah.ID

Survei: Mayoritas Orang Amerika Tak Rela Trump Nyapres Lagi

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 09:55 WIB
Survei: Mayoritas Orang Amerika Tak Rela Trump Nyapres Lagi
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Net
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tampaknya harus mengurungkan niatnya jika memang berencana untuk mencalonkan diri kembali dalam pilpres 2024. Lantaran mayoritas orang Amerika tidak menyetujui langkah tersebut.

Hal itu dibuktikan dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Quinnipiac University terhadap 1.290 orang dewan AS secara nasional dari 27 Juli hingga 2 Agustus. Margin of error adalah plus atau minus 2,7 poin persentase.

Survei itu menemukan, 60 persen responden mengatakan akan buruk bagi Amerika jika Trump mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024. Sementara 32 persen lainnya mengatakan langkah tersebut akan baik.

Sebanyak 49 persen responden juga meyakini Trump akan mencalonkan diri lagi pada 2024, dan 39 persen pesimis, sedangkan 12 persen tidak memiliki penilaian apapun.

Dikutip dari The Hill pada Kamis (5/8), Trump sudah menarik-ulur rencananya untuk kembali mencalonkan diri sebagai presiden.

Bulan lalu, ia mengatakan telah memutuskan untuk mencalonkan diri lagi. Namun hingga saat ini belum ada kepastian apa pun.

Saat ini Trump disibukkan dengan kampanye pemilu 2022, di mana ia sangat selektif mencari sosok yang akan didukungnya dalam Partai Republik.

Dukungan dari sang mantan presiden dianggap sebagai sebuah kemenangan tersendiri bagi calon legislatif dari Partai Republik, meski sejauh ini belum diketahui sejauh mana dukungan Trump mempengaruhi suara.

ARTIKEL LAINNYA