Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Presenter Berita Legendaris Australia Brian Henderson Meninggal Dunia karena Kanker

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 10:46 WIB
Presenter Berita Legendaris Australia Brian Henderson Meninggal Dunia karena Kanker
Pembawa acara berita legendaris Australia Brian Henderson/Net
Pembawa acara berita legendaris Australia Brian Henderson telah meninggal dunia pada usia 89 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker di rumahnya di Harbour City.

Informasi tersebut dikonfirmasi oleh Peter Overton dari 9News pada Kamis (5/8), yang  mengatakan bahwa dia telah menerima pesan dari istri Henderson, Mardi, yang mengatakan bahwa dia telah meninggal sekitar pukul 4.50 pagi.

“Dia mengatakan bahwa dia dalam damai ketika dia meninggal dan dia dikelilingi, dia memiliki Mardi dan putri cantik Jodie dan Nicole,” kata Overton.

“Saya telah berbicara dengan mereka pagi ini dan mereka secara alami sebagai sebuah keluarga baru saja berkumpul dan duduk dan merenungkan pria ini yang, boleh saya katakan, selera humor yang jahat dan begitu terlibat dalam berita sampai kematiannya,” ujarnya.

Henderson memulai karir televisinya di akhir 1950-an  dengan menjadi pembawa acara program musik Bandstand dan menjadi pembawa acara berita malam Sydney untuk Nine dari tahun 1957 hingga pensiun pada tahun 2002. Ini menjadikannya sebagai pemegang rekor sebagai presenter berita televisi terlama.

Pada tahun 1968, Henderson memenangkan penghargaan TV Week Gold Logie untuk Kepribadian Paling Populer di Televisi Australia. Dia memenangkan Gold Logie untuk kedua kalinya pada tahun 2013.

Pemimpin Nine, Peter Costello mengatakan kepada Nine News bahwa dia mengingat Henderson, yang dikenalnya sebagai 'Hendo' sebagai 'yang terbaik dari yang terbaik'.

“Dia ikonik. Wajah berita televisi profesional dan terpercaya untuk generasi Australia," katanya.

“Hendo bukan hanya seorang wartawan yang sangat dicintai, dia juga membawa musik pop modern ke generasi remaja Australia melalui perannya sebagai pembawa acara di Bandstand.

“Dia dipercaya, dia memiliki kehangatan yang dia bawa ke ruang keluarga jutaan orang Australia. Dia akan sangat dirindukan tetapi warisan dan kontribusinya yang besar akan tetap hidup dalam DNA Nine,” ujarnya.

Henderson mengungkapkan bahwa dirinya menderita kanker tenggorokan pada 2014, disusul kanker ginjal tahun lalu.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA