Farah.ID
Farah.ID

Posting Gambar Museum Seks Amsterdam, Selebgram Seksi asal Turki Ditangkap Polisi

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 12:24 WIB
Posting Gambar Museum Seks Amsterdam, Selebgram Seksi asal Turki Ditangkap Polisi
Ilustrasi/Net
Selebgram asal Turki Merve Taskin harus berurusan dengan polisi di negara asalnya karena dianggap telah mempromosikan materi cabul setelah mengunggah gambar Museum Seks Amsterdam di profilnya pada Januari tahun ini.

Taskin datang ke Amsterdam untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-22 bersama dua orang temannya. Dia memposting foto-foto perjalanannya ke Belanda di halaman Instagram-nya yang memiliki lebih dari lima ratus ribu pengikut. Salah satu foto yang diambilnya adalah pemandangan jalan Amsterdam Sex Museum di pusat ibu kota Belanda.

Karena gambar ini, dia didakwa dengan tuduhan mempromosikan materi cabul yang membawa hukuman penjara antara enam bulan sampai dua tahun.

“Saya memberikan pernyataan saya kepada polisi. Saya pikir itu sudah berakhir tetapi beberapa bulan kemudian saya ditangkap lagi. Ini selama liburan saya di Canakkale. Saya ditahan selama satu malam dan saya memberikan pernyataan kepada jaksa tentang postingan tersebut”, ujar Taskin kepada Het Parool melalui pesan WhatsApp, seperti dikutip dari NL Times, Kamus (5/8).

"Aku tidak ingin masuk penjara," lanjutnya.

“Pos itu dibuat di luar negeri. Apa artinya bagi orang Turki/Belanda jika mereka memposting gambar seperti itu?”, kata Nuri, pria berusia 23 tahun dari Amsterdam yang menjadi pemandu wisata untuk Taskin dalam perjalanannya ke Amsterdam.

Taskin sendiri mengaku telah menghapus beberapa tweet dan postingan dalam satu setengah tahun terakhir karena takut akan akibatnya.

Seorang karyawan Museum Seks mengatakan kepada Het Parool bahwa dia tidak mengetahui kejadian serupa di mana seorang pengunjung ditangkap karena mengambil gambar museum.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA