Farah.ID
Farah.ID

Moon Jae In: 2025 Korsel akan Jadi Negara Penghasil Vaksin Terbesar Kelima di Dunia

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 14:56 WIB
Moon Jae In: 2025 Korsel akan Jadi Negara Penghasil Vaksin Terbesar Kelima di Dunia
Presiden Korea Selatan Moon Jae In menargetkan Korea Selatan akan menjadi negara penghasil vaksin terbesar kelima di dunia dalam empat tahun ke depan/Net
Korea Selatan menetapkan target untuk menjadi negara penghasil vaksin terbesar di dunia dalam empat tahun ke depan.

Target tersebut diumumkan oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae In dalam pertemuan yang diadakan di Cheong Wa Dae mengenai strategi pusat vaksin pemerintah pada Kamis (5/8).

Dia menjelaskan bahwa target itu sejalan dengan upaya negeri ginseng untuk menjadi pusat produksi vaksin Covid-19 global.

Pada kesempatan yang sama, seperti dikabarkan Yonhap, Moon berjanji untuk menetapkan pengembangan vaksin sebagai salah satu dari tiga bidang teknologi strategis negara, bersama dengan semikonduktor dan baterai, serta menginvestasikan 2,2 triliun won dalam lima tahun ke depan.

Moon juga menjelaskan bahwa vaksin virus corona buatan sendiri yang sedang dikembangkan oleh Korea Selatan dijadwalkan untuk memasuki uji klinis fase tiga bulan ini. Diharapakan bahwa vaksin buatan dalam negeri itu akan bisa digunakan untuk komersial dalam paruh pertama tahun 2022.

ARTIKEL LAINNYA