Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Petugas Polisi jadi Bulan-bulanan Massa Anti-Lockdown Melbourne, Pendemo: Pecat Daniel Andrews!

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 06 Agustus 2021, 11:07 WIB
Petugas Polisi jadi Bulan-bulanan Massa Anti-Lockdown Melbourne, Pendemo: Pecat Daniel Andrews!
Pemimpin Negara Bagian Victoria, Daniel Andrews/Net
Polisi mengutuk dugaan tindakan keji yang dilakukan para pendemo terhadap seorang petugas keamanan saat melakukan aksi protes anti-lockdown di Melbourne Australia pada Kamis malam (5/8) waktu setempat.

Asisten Komisaris North West Metro Luke Cornelius mengatakan bahwa ada seorang petugas polisi didorong oleh pengunjuk rasa dan ditendang ketika dia berada di luar Kantor Polisi Melbourne East.

“Menendang seorang polisi saat dia jatuh adalah tindakan dog act,” kata Cornelius, seperti dikutip dari 9News, Jumat (6/8).

Video demonstrasi menunjukkan ratusan orang, banyak dari mereka tanpa masker, berjalan melalui kota pada Kamis malam (5/8) dan meneriakkan “Bebaskan Victoria”, “pecat (kepala pemerintahan Victoria) Danniel Andrews” dan “hapuskan penguncian.”

Polisi Victoria mengatakan mereka mengambil tindakan tegas terhadap total 31 orang yang memprotes penguncian keenam Victoria, dengan dakwaan diperkirakan akan diajukan pada Jumat (6/8).

Lainnya diperkirakan akan dikenakan denda karena mengambil bagian dalam pertemuan ilegal, yang dimulai sekitar pukul 19.00 di dekat Stasiun Flinders.

Polisi langsung melakukan investigasi terkait peristiwa Kamis malam, termasuk dugaan penyerangan terhadap seorang petugas polisi dan pengrusakan mobil patroli.

“Kami juga sedang melakukan penyelidikan terkait dengan aktivasi suar dan kerusakan kriminal pada kendaraan polisi yang kehilangan kedua kaca spionnya," kata Asisten Komisaris Cornelius.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA