Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Laporan: Kebakaran Besar di Yerask Armenia, Pihak Azerbaijan Kembali Lakukan Provokasi

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 07 Agustus 2021, 06:37 WIB
Laporan: Kebakaran Besar di Yerask Armenia, Pihak Azerbaijan Kembali Lakukan Provokasi
Kebakaran besar di ladang rumput di Yerask/Net
Kebakaran hebat terjadi di wilayah Yeraskh, dekat perbatasan Azerbaijan dan Armenia, Jumat pagi (6/8). Rekaman video tersebar di jejaring sosial yang menunjukkan api berkobar dan asap tebal membumbung di atasnya selama berjam-jam.

Sumber mengatakan bahwa tentara Azerbaijan sengaja membakar wilayah itu. Dalam rekaman video juga  menunjukkan bagaimana prajurit Azerbaijan membakar wilayah mereka sendiri di dekat perbatasan dengan Armenia, sehingga kebakaran meluas hingga masuk ke wilayah Yerask Armenia.

Kementerian Pertahanan Armenia dalam rilis berita mengatakan militer Azerbaijan menggunakan berbagai senjata api kaliber dalam serangan itu. Akibatnya, area rumput di zona netral terbakar.

Pihak Armenia telah menduga bahwa kepemimpinan militer-politik Azerbaijan kemungkinan besar akan menuduh pihak Armenia yang membakar wilayah mereka. Di media Azerbaijan, publikasi telah muncul dengan upaya untuk menuduh pihak Armenia melakukan kebakaran tersebut, seperti yang dilaporkan News Am, Jumat .

Api kemudian bisa dipadamkan. Pada pukul 6 sore wilayah Yerask berangsur pulih. Kementerian Pertahanan Armenia melaporkan bahwa situasi di sektor Yeraskh telah stabil setelah provokasi yang dilakukan oleh pihak Azerbaijan.

Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA