Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ucapkan Selamat atas Pelantikan Ebrahim Raisi, China Ajak Iran Perdalam Hubungan Diplomatik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 07 Agustus 2021, 06:52 WIB
Ucapkan Selamat atas Pelantikan Ebrahim Raisi, China Ajak Iran Perdalam Hubungan Diplomatik
Ebrahim Raisi/Net
rmol news logo Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying menyampaikan pesan ucapan selamat atas dilantiknya Ebrahim Raisi sebagai presiden baru Iran.

Dalam pesannya, Hua yakin bahwa Iran akan mencapai kemajuan di bawah kepemimpinan Raisi.

"Kami percaya bahwa di bawah kepemimpinan Presiden Ebrahim Raisi, Iran akan mencapai kemajuan yang lebih besar dalam pembangunan bangsa dan pembangunan sosial ekonomi," kata Hua dalam sebuah pernyataan pada Jumat (6/8), seperti dikutip dari CGTN.

Hua juga memuji persahabatan tradisional antara kedua negara, sambil menyerukan pendalaman hubungan.

"China dan Iran adalah mitra strategis yang komprehensif. China sangat mementingkan pengembangan hubungan bilateral dan siap bekerja sama dengan Iran untuk mengambil kesempatan peringatan 50 tahun pembentukan hubungan diplomatik tahun ini, dan  meningkatkan hubungan bilateral ke tingkat yang baru," kata juru bicara itu.

Raisi terpilih sebagai presiden Iran pada 18 Juni lalu, dan secara resmi menjabat setelah keputusan pemimpin tertinggi pada hari Selasa dan upacara pengambilan sumpah di parlemen pada hari Kamis (5/8).

Dalam upacara pelantikannya , yang disiarkan langsung di TV pemerintah, Raisi bersumpah untuk melindungi perbatasan Iran dan kemerdekaan politik, ekonomi dan budaya.

Laporan lokal mengatakan Raisi mungkin akan memperkenalkan kabinetnya ke parlemen pada hari Minggu (8/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA