Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wisata Phuket Baru Dibuka, Thailand Hadapi Kasus Pembunuhan Turis Swiss

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 08 Agustus 2021, 15:10 WIB
Wisata Phuket Baru Dibuka, Thailand Hadapi Kasus Pembunuhan Turis Swiss
Lokasi pembunuhan seorang turis asal Swiss di Phuket, Thailand/Net
rmol news logo Seorang pria Thailand telah didakwa atas pembunuhan turis wanita asal Swiss di pulau resor Phuket pada awal pekan ini.

Wakil jurubicara polisi, Krisana Pattanacharoen pada Minggu (8/8) mengatakan, pria 27 tahun itu merampok dan membunuh Nicole Sauvain-Weisskopf, yang mengunjungi Thailand.

"Polisi telah mendakwa pelaku atas pembunuhan dan perampokan yang menyebabkan kematian. Penyebab kematian belum dikonfirmasi dan otopsi belum dirilis," terang Pattanacharoen, seperti dikutip Reuters.

Wakil kepala polisi provinsi Nanthadet Yoinuan mengatakan, tersangka menjatuhkan Sauvain-Weisskopf dan merampoknya setelah mereka bertemu di air terjun untuk mencari buah-buahan.

"Dia menemukan 300 baht di tasnya dan menggunakannya untuk membeli obat-obatan, minuman dan perbaikan telepon," kata Yoinuan.

Setelah ditahan dan diinterogasi, tersangka mengaku menyerang korban.

Baru-baru ini, Thailand menggelar kampanye wisata Phuket Sandbox  yang memungkinkan pelancong yang divaksinasi penuh untuk memasuki Phuket tanpa karantina.

Keamanan pengunjung adalah masalah sensitif bagi Thailand, karena pariwisata adalah industri utama. Sektor pariwisata menyumbang 12 persen dari PDB Thailand pada 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA