Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tamu Pesta Ultah Obama Dipaksa Hapus Unggahan Di Medsos, Ada Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 09 Agustus 2021, 09:52 WIB
Tamu Pesta Ultah Obama Dipaksa Hapus Unggahan Di Medsos, Ada Apa?
Unggahan video Erykah Badu menunjukkan mantan Presiden AS Barack Obama yang tanpa masker menari saat pesta ulang tahunnya ke-60/Repro
rmol news logo Pesta ulang tahun ke-60 mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menjadi sorotan. Bahkan tamu-tamu undangan diminta untuk tidak mengunggah foto atau video dalam pesta.

Sebelum larangan unggah itu, media sosial beberapa tamu seperti penyanyi R&B Erykah Badu, rapper Trap Beckam dan manajernya TJ Chapman menjadi viral.

Sebuah video yang diunggah Badu di Instagram menunjukkan Obama yang tanpa masker tengah menari bersama seorang wanita dan berpelukan. Tarian diiringi penampilan band Badu dan lampu berwarna-warni.

Selain video Badu, unggahan lain yang menjadi viral adalah foto-foto dari TJ Chapman dan Trap Beckham di Instagram. Unggahan mereka menunjukkan dekorasi dan makanan di pesta ulang tahun, serta mereka sendiri yang sedang merokok ganja, yang memang legal di Massachusetts, tempat acara itu diadakan.

Setelah foto, video, dan berita mengenai pesta meriah Obama menjadi viral, New York Post menyebut para tamu undangan harus menghapus unggahan mereka.

"Harus menghapus semuanya karena aturan. Itu pasti epik. Jika ada video yang muncul, itu akan menjadi viral. Dia (Obama) menari sepanjang waktu. Tidak ada yang pernah melihat Obama seperti ini sebelumnya," kata TJ Chapma.

Video Badu juga tampak menghilang dari akun Instagram-nya.

Pesta ulang tahun Obama digelar di Martha's Vineyard, Massachusetts pada akhir pekan. Awalnya, Obama berencana mengundang sekitar 500 tamu yang akan dilayani 200 staf.

Rencana itu menuai kritik dari anggota parlemen Partai Republik dan warganet. Obama dianggap melanggar aturan protokol kesehatan ketika Covid-19 tengah mengamuk di AS. Bahkan data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyebut jumlah rata-rata kasus harian selama sepekan terakhir mencapai 100 ribu.

Sebagai tanggapan, keluarga Obama bermaksud mengurangi kapasitas acara, dengan hanya mengundang keluarga dan teman dekat. Tetapi menurut media lokal, ratusan tamu menghadiri acara tersebut, di antaranya aktor, sutradara, musisi, pembawa acara TV, dan politisi.

Seorang pengguna media sosial bercanda bahwa pandemi tampaknya telah berakhir dan kehidupan dapat kembali normal setelah melihat mantan presiden dan tamunya berpesta tanpa mengenakan masker. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA