Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Bantuan Tambahan Vaksin Covid-19 dari AS, Presiden Meksiko akan Gelar Diskusi Bersama Kamala Harris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 09 Agustus 2021, 12:41 WIB
Bahas Bantuan Tambahan Vaksin Covid-19 dari AS, Presiden Meksiko akan Gelar Diskusi Bersama Kamala Harris
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador /Net
rmol news logo Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan bahwa dirinya akan melakukan diskusi mengenai kerja sama vaksin Covid-19 bersama Wakil Presiden AS Kamala Harris pada Senin (9/8) waktu setempat.

Pernyataan tersebut disampaikan Lopez Obrador dalam pidatonya di instalasi penjaga nasional baru di kota perbatasan utara Ciudad Juarez, tepat di selatan Texas pada Minggu (8/8), di tengah lonjakan beban kasus terbaru di kedua negara yang didorong oleh varian Delta.

Dalam pidatonya, pemimpin Meksiko itu tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang topik lain yang akan dibahasnya dan Harris pada panggilan telepon Senin.

"Kami akan berbicara pada hari Senin untuk terus mengerjakan agenda kolaborasi bersama kami," kata Lopez Obrador, seperti dikutip dari Reuters, Senin (9/8).

Sempat memuji hubungan Meksiko-AS di bawah kepemimpinan Biden, Lopez Obrador mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sumbangan vaksin yang digelontorkan AS sebelumnya, yang berjumlah sekitar 3,5 juta dosis, dan mengatakan Meksiko mengharapkan pengiriman 1,35 juta dosis tambahan.

“Ada komitmen bagi kami untuk memiliki lebih banyak vaksin, yang disediakan oleh pemerintah Amerika Serikat,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA