Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Raja dan Ratu Belanda Puas atas Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Sungguh Panen yang Fantastis dan Bersejarah

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 06:57 WIB
Raja dan Ratu Belanda Puas atas Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Sungguh Panen yang Fantastis dan Bersejarah
Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima/Net
Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima mengaku puas atas hasil yang diraih para atlet Belanda selama Olimpiade Tokyo 2020.

Secara keseluruhan, tim Belanda berhasil mengumpulkan 36 medali dan selesai di tempat ketujuh dalam perolehan medali. Dari segi jumlah medali, ini merupakan prestasi terbaik bagi Belanda. Rekor sebelumnya adalah 25 medali di Olimpiade Sydney 2000.

“Sungguh panen yang fantastis dan bersejarah,” tulis pasangan kerajaan itu di media sosial, seperti dikutip dari NL Times, Senin (9/8).

Menurut Willem-Alexander dan Maxima, tim Belanda tampil dalam 'situasi yang menantang'. Yang cukup fantastis pada 28 Juli tim Beland  memenangkan tidak kurang dari delapan medali, memecahkan rekor lama sejak 1928 yang menyabet tujuh medali dalam satu hari.

Menurut jadwal, pasangan Kerajaan itu akan menerima pemenang medali di Istana Noordeinde pada Selasa (10/8) waktu setempat.

“Kami tidak sabar untuk secara pribadi mengucapkan selamat kepada para pemenang medali,” kata Willem-Alexander dan Maxima.

Willem-Alexander tidak akan melakukan perjalanan ke Tokyo untuk menghadiri Olimpiade. Namun, ia membuka Festival Olimpiade TeamNL di Scheveningen sejak Jumat 23 Juli. Sebuah Festival di pantai resor tepi laut yang didominasi untuk penyambutan Olimpiade selama tiga minggu.

Bersama-sama masyarakat, ia menyaksikan pertandingan di Tokyo lewat layar lebar.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA