Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Uji Klinis, Vietnam Bakal Punya Dua Vaksin Covid-19 Buatan Dalam Negeri pada September 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 12 Agustus 2021, 21:27 WIB
Masuk Uji Klinis, Vietnam Bakal Punya Dua Vaksin Covid-19 Buatan Dalam Negeri pada September 2021
Perdana Menteri Pham Minh Chinh dalam pertemuan dengan pejabat Kementerian Kesehatan dan para ilmuwan/Repro
rmol news logo Vietnam yang saat ini berjuang dalam penanganan pandemi harus memiliki tekad untuk bisa bangkit dari wabah ini. Salah satu cara adalah dengan berupaya menciptakan vaksin buatan dalam negeri, menyusul kesuksesan negara-negara lain yang sudah lebih dulu memiliki vaksin.

Perdana Menteri Pham Minh Chinh berharap vaksin buatan dalam negeri bisa tercapai, menyusul laporan dari Kementerian Kesehatan bahwa dua vaksin Covid-19; Nano Covax dan Nanogen telah memasuki uji klinis.

Dalam pertemuan dengan para ilmuwan dan perusahaan yang berpartisipasi dalam transfer teknologi untuk  penelitian dan produksi vaksin pada Kamis (12/8) Pham Minh Chinh mengatakan ia sangat senang dan ingin Vietnam bisa segera memproduksi vaksin itu secepatnya untuk menyelamatkan rakyat.

Menurut laporan Vietnam Plus, Nano Covax dikembangkan oleh Nanogen Pharmaceutical Biotechnology JSC, dan COVIVAC dikembangkan oleh Institute of Vaccines and Medical Biologicals (IVAC)

Perdana menteri menekankan agar kementerian dan lembaga terkait harus berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi proses penelitian dan transfer teknologi vaksin, terutama dalam hal prosedur administrasi.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, pada September Vietnam dapat memiliki vaksin yang diproduksi di dalam negeri," katanya.

“Kita semua sudah berusaha dan harus berusaha lebih keras, untuk tujuan akhirn bahwa Vietnam segera memiliki vaksin yang diproduksi sendiri. Hal ini juga sekaligus menunjukkan kecerdasan, keberanian dan tekad rakyat Vietnam," tegas Perdana Menteri, sebagaimana dikutip dari Baomoi, Kamis.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Perdana Menteri Vu Duc Dam, Ketua Komite Pengarah Nasional untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Menteri Sains dan Teknologi Huynh Thanh Dat, Asosiasi Dewan Etik Nasional, Dewan Penasihat untuk pemberian sertifikat pendaftaran edar obat dan bahan obat dari Kementerian Kesehatan, ilmuwan, perwakilan lembaga penelitian, unit, perusahaan yang berpartisipasi dalam penelitian, alih teknologi, pengujian dan produksi vaksin di Vietnam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA