Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada, Kamerun Diserang Tiga Varian Covid Sekaligus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 13 Agustus 2021, 16:54 WIB
Waspada, Kamerun Diserang Tiga Varian Covid Sekaligus
Ilustrasi/net
rmol news logo Kamerun saat ini tengah berwaspada menyusul terdeteksinya sejumlah kasus infeksi dari  tiga varian Covid-19 –Alpha,Beta,Delta-sekaligus di negaranya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Keterangan tersebut disampaikan Menteri Kesehatan Manaouda Malachie etelah pertemuan tentang strategi respons nasional pada kamis (12/8) waktu setempat.

“Kementerian Kesehatan Masyarakat mengindikasikan bahwa pengawasan genomik yang dilakukan telah mendeteksi bahwa, dari 745 sampel kasus positif yang dianalisis, 43 kasus varian Alpha Inggris, 17 kasus varian Beta Afrika Selatan dan 14 kasus varian Delta India beredar di negara kita,”ujarya, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (13/8).

Merujuk pada situasi tersebut, Perdana Menteri Kamerun Joseph Dion Ngute mengumumkan intensifikasi vaksinasi dan penguatan respon di perbatasan teritorial selama pertemuan evaluasi di ibukota Yaounde, Kamis.

Menurut angka yang disajikan Ngute, dari lebih dari 25 juta penduduk, Kamerun telah mencatat 82.512 kasus Covid-19 sejak pecahnya pandemi.

Dari kasus ini, 80.929 telah disembuhkan, mewakili tingkat kesembuhan 98,1 persen. Dalam dua bulan terakhir, angka Kamerun telah meningkat dari 1.310 menjadi 1.341 kematian.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA