Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jelang Pemilihan Kanada, Justin Trudeau akan Memulai Kampanye pada Minggu

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 14 Agustus 2021, 06:20 WIB
Jelang Pemilihan Kanada, Justin Trudeau akan Memulai Kampanye pada Minggu
Ilustrasi/Net
Kanada akan bersiap dengan kampanye pemilihan federal. Jika tidak ada rintangan, Perdana Menteri Justin Trudeau akan memulai kampanyenya pada Minggu (15/8).

Seorang pejabat mengatakan, Trudeau akan menuju Rideau Hall untuk mengumumkan tanggal resmi Pemilihan Federal Kanada yang ditetapkan pada 20 September mendatang. Ia juga akan menjelaskan kepada pemilih mengapa perlu untuk mengadakan pemilihan di saat belum semua wilayah Kanada dibuka kembali dan bahwa upaya vaksinasi masih berlangsung.

Jika kampanye dimulai pada Minggu (15/8) dan pemilihan berlangsung pada 20 September, itu artinya masa kampanye akan berjalan selama 36 hari, batas panjang kampanye minimum yang diizinkan oleh undang-undang, seperti dikutip dari CTV News.

Pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya itu menegaskan bahwa Trudeau bertaruh tidak terlalu berisiko untuk pergi ke tempat pemungutan suara di tengah gelombang empat pandemi Covid-19 yang melanda negara itu.

Politikus dan pejabat kesehatan menaruh kekhawatiran akan kampanye dan pemilihan federal ini mengingat Kanada memiliki banyak kasus yang didominasi oleh varian Delta.

Kepala Kesehatan Masyarakat Kanada, Theresa Tam mengatakan Kanada sekarang berada di tengah-tengah gelombang keempat Covid-19 yang cukup 'mereporkan'.

“Saya pikir siapa pun yang berkampanye harus mematuhi protokol kesehatan. Tetapi memang ada aturan berbeda yang diterapkan di berbagai daerah di negara ini,” katanya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA