Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenazah Korban Kecelakaan Helikopter di Kamchatka Berhasil Ditemukan, Tenggelam di Danau Kurile

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 14 Agustus 2021, 10:36 WIB
Jenazah Korban Kecelakaan Helikopter di Kamchatka Berhasil Ditemukan, Tenggelam di Danau Kurile
Tim penyelamat di Danau Kurile, berupaya mengangkat jenazah korban kecelakaan helikopter di Kamchatka/Net
rmol news logo Pencarian korban kecelakaan helikopter yang jatuh di Kamchatka mulai menemukan titik terang setelah Tim Penyelamat menemukan beberapa jenazah di Danau Kurile, di Semenanjung Kamchatka di Timur Jauh Rusia.

Jenazah korban ditemukan di dalam danau, di dekat lambung kapal, menurut laporan Departemen Kementerian Darurat Regional  dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (14/8).

“Kapal selam laut berhasil menemukan lambung helikopter yang jatuh sekitar 500 meter dari pantai, pada kedalaman 110 meter. Beberapa mayat turis yang hilang ditemukan tergeletak di sebelah lambung," kata departemen itu, menambahkan bahwa mereka sedang berupaya agar mayat bisa diangkat ke atas.

Laporan awal menyebutkan tiga jenazah telah ditemukan, sementara Tim terus bekerja mencari korban lainnya.

Gubernur Kamchatka Vladimir Solodov mengatakan upaya pencarian masih terus berlanjut.

"Jenazah pilot telah diangkat ke permukaan, dua mayat lagi ditemukan di dasar danau, di samping helikopter. Upaya pemulihan akan berlanjut sepanjang hari," tulis Solodov di Telegram pada Sabtu.

Helikopter jenis Mi-18 jatuh di wilayah Kamchatka Timur Jauh Rusia pada Kamis (2/8). Helikopter itu membawa 16 orang penumpang, termasuk tiga awak dan seorang anak.

Helikopter yang diproduksi oleh Vityaz-Aero itu dilaporkan melakukan pendaratan keras di dekat Danau Kurile di Cagar Alam Kronotsky yang menyebabkan pesawat itu jatuh. Dikabarkan delapan di antaranya selamat.

Menurut Komite Investigasi Rusia, kemungkinan penyebab kecelakaan itu adalah kondisi cuaca buruk, atau kesalahan pilot, atau kerusakan teknis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA