Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Mundur, Perdana Menteri Muhyiddin Yassin Minta Maaf atas Segala Kekhilafan Selama Menjabat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 16 Agustus 2021, 14:55 WIB
Resmi Mundur, Perdana Menteri Muhyiddin Yassin Minta Maaf atas Segala Kekhilafan Selama Menjabat
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengundurkan diri pada Senin 16 Agustus 2021/Net
rmol news logo Perdana Menteri Muhyiddin Yassin menyadari bahwa ia telah kehilangan dukungan mayoritas. Dalam pengumuman pengunduran diri yang menyita perhatian seluruh masyarakat Malaysia siang ini, Senin (16/8) ia meminta maaf atas semua kekurangan dan kekhilafannya.
 
"Jelas bahwa saya telah kehilangan dukungan mayoritas. Jadi, tidak perlu lagi memastikan legitimasi saya sebagai Perdana Menteri di Parlemen," ujarnya seperti dikutip dari Bernama, Senin.

"Jadi hari ini, saya telah mengajukan pengunduran diri saya sebagai Perdana Menteri dan juga pengunduran diri seluruh Kabinet saya sebagaimana disyaratkan oleh Konstitusi Federasi. Ini hari terakhir saya sebagai Perdana Menteri dan saya redha dengan ketentuan Ilahi, meminta maaf atas segala kekhilafan."

Dengan mundurnya Muhyiddin maka ada kekosongan pemerintahan. Yang di-Pertuan Agong juga menyatakan bahwa dia tidak mendukung pemilihan baru sekarang karena pandemi Covid-19. Untuki itu ia menyetujui bahwa
Muhyiddin Yassin akan menjabat sebagai perdana menteri sementara sampai penggantinya ditunjuk, seperti yang dilaporkan Istana Negara kepada media.

Muhyiddin tiba di Istana Negara pada Senin siang, usai melakukan rapat khusus kabinet di kantornya. Ia menemui Yang Dipertuan Agong dan menyampaikan pengunduran diri dan pengunduran seluruh kabinet.

sebelum menutup pidato pengunduran dirinya, Muhyiddin berharap pemerintahan baru bisa segera dibentuk agar pemerintahan bisa berjalan lagi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA