Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tajikistan Bantah Kabar yang Menyebutkan Kedatangan Ashraf Ghani ke Negara Itu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 17 Agustus 2021, 06:31 WIB
Tajikistan Bantah Kabar yang Menyebutkan Kedatangan Ashraf Ghani ke Negara Itu
Presiden Afghanistan yang digulingkan, Ashraf Ghani/Net
rmol news logo Presiden Afghanistan yang digulingkan, Ashraf Ghani, tidak berada di Tajikistan. Kementerian Luar Negeri Tajikistan menegaskan hal itu, menyusul pemberitaan yang mengatakan bahwa Ghanis melarikan diri ke negara itu setelah kekalahannya dari Taliban.

“Kementerian Luar Negeri Republik Tajikistan melaporkan bahwa pesawat yang membawa Muhammad Ashraf Ghani tidak memasuki wilayah udara Tajikistan dan tidak mendarat di wilayah negara. Perlu juga dicatat bahwa pihak Tajikistan tidak menerima permintaan yang sesuai dari pihak Afghanistan," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Tajikistan, Senin (16/8).

Ghani melarikan diri dari negara Afghanistan pada Minggu, menyusul pernyataan pengunduran dirinya yang tidak mampu melawan Taliban.

Kabar terakhir yang ditulis India Today, mengutip sebuah sumber, melaporkan bahwa Ghani berada di Oman dan kemungkinan  akan melanjutkan terbang ke Amerika Serikat.

Dalam sebuah postingan di Facebook, Ashraf Ghani mengatakan dia dihadapkan pada pilihan yang sulit, dan  bahwa Taliban tidak akan pernah mendapatkan hati rakyat Afghanistan.

Taliban telah menguasai sebagian besar wilayah Afghanistan dan mengklaim kemenangannya. Menekankan bahwa akan segera didirikan pemerintahan baru.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA