Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Sujatmiko: Doa Terbaik untuk Indonesia-Brunei Semoga Kondisi segera Membaik, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh! Merdeka!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 17 Agustus 2021, 13:47 WIB
Dubes Sujatmiko: Doa Terbaik untuk Indonesia-Brunei Semoga Kondisi segera Membaik, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh! Merdeka!
KBRI Bandar Seri Begawan mengadakan upacara dalam rangka Peringatan HUT RI ke-76/Net
rmol news logo KBRI Bandar Seri Begawan mengadakan upacara dalam rangka Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Upara dihadiri oleh seluruh staff KBRI serta perwakilan dari beberapa komunitas masyarakat Indonesia yang ada di Brunei Darussalam secara virtual karena Pandemi Covid-19 dan disiarkan langsung di halaman Facebook KBRI.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam Sujatmiko yang memimpin upacara menyampaikan agar selalu menjaga nama baik bangsa dan negara serta tetap menjaga persatuan.

“Sebagai tamu di negara orang, harus bisa menjaga perilaku demi nama baik bangsa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan. Tunjukkan kemuliaan sifat yang dimiliki oleh bangsa Indonesia,” ujar Dubes Sujatmiko.

Ia mengingatkan untuk selalu berdoa agar Indonesia dan Brunei Darussalam bisa segera melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19.

Menurutnya, saat ini Brunei sedang mengalami gelombang kedua Covid-19. Dalam 10 hari terakhir tercatat 434 kasus lokal dan 14 kasus impor. Angka ini melampaui total jumlah kasus gelombang pertama Covid-19 yaitu 339 kasus selama waktu 1 tahun 5 bulan.

Total kasus Covid-19  di Brunei Darussalam tercatat 787 kasus. Dalam seminggu terakhir, telah terdapat 26 WNI yang terpapar Covid-19.

"Doa yang terbaik untuk negara kita Indonesia dan juga Brunei dalam menghadapi pandemi, semoga kondisi segera membaik. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Dirgahayu RI ke-76, Merdeka,” ujar Dubes.

Memeriahkan HUT RI tahun ini, KBRI telah menyelenggarakan lomba olahraga, seperti bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, dan gaple. Keseluruhan rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di Brunei Darussalam.

Sebelum pelaksanaan upacara, KBRI hadir dalam Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-76 secara virtual di Istana Negara. Upacara yang dipimpin oleh Presiden RI diadakan terbatas dan diikuti secara virtual oleh masyarakat Indonesia.

Pada peringatan kemerdekaan tahun ini, Pemerintah Indonesia juga khusus membuat platform digital yaitu Rumah Digital Indonesia (RDI) yang berisi berbagai konten hiburan, seni dan budaya. Tujuanya adalah untuk tetap menghidupkan semangat kemerdekaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA