Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Hutan di California Utara Melahap 30.000 Hektar Lahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 Agustus 2021, 10:57 WIB
Kebakaran Hutan di California Utara Melahap 30.000 Hektar Lahan
Kendaraan hangus dilahap api Caldor di Evergreen Drive di Grizzly Flats, California pada Selasa 17 Agustus 2021/Net
rmol news logo Kebakaran hutan terjadi di Caldor, California Utara, pada Selasa sore (17/8). Cuaca panas yang disertai dengan angin, mengobarkan api yang kemudian melahap semua pepohonan, pemukiman juga kendaraan yang terparkir.

Petugas pemadam kebakaran menghadapi kesulitan untuk memadamkan api karena cuaca berangin itu. Upaya mencegah kebakaran besar tidak berhasil. Semua hangus dalam beberapa jam. Hingga malam tim penyelamat bekerja keras menyelamatkan warga sekitar.

Kebakaran juga merembet hingga ke Kota Grizzly Flats dan beberapa lokasi lain seperti Happy Valley dan Barney Ridge. Menghancurkan banyak bangunan dan memaksa penduduk berlarian menyelamatkan diri.

Dilaporkan dua orang terluka serius.
Bangunan dan mobil nampak berasap di sepanjang String Canyon Road di area Grizzly Flats.

Di antara bangunan yang hancur di Grizzly Flats ada Sekolah Dasar Walt Tyler, Gereja Komunitas Grizzly Flats dan kantor pos. Satu-satunya yang tersisa dari sekolah adalah struktur taman bermain, seperti dilaporkan CBS, Rabu (18/8).
Para pejabat Departemen Kehutanan dan Perlindungan California (Cal Fire) mengatakan  kebakaran telah  melahap 30.000 hektar wilayah Caldor. Ini menjadi kebakaran hutan terbesar kedua di California.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Layanan Cuaca Nasional mengeluarkan peringatan bendera merah di wilayah tersebut, membentang di beberapa negara bagian barat. Menurut layanan itu, potensi penyebaran api akan bergerak cepat. Tim penyelamat memperkirakan dibutuhkan beberapa hari lagi untuk memadamkan api sepenuhnya.

Gubernur California Gavin Newsom mengumumkan keadaan darurat untuk Kabupaten El Dorado.

Lebih dari 6.800 orang telah dievakuasi saat api semakin berkobar. Penduduk diperintahkan untuk mengungsi di bagian Pollock Pines, yang melintasi jalan raya dan merupakan komunitas terpadat di daerah terdekat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA