Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marak Pernikahan Usia Dini, North Carolina Keluarkan Aturan Larangan bagi Anak Usia 14 dan 15 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 Agustus 2021, 13:08 WIB
Marak Pernikahan Usia Dini, North Carolina Keluarkan Aturan Larangan bagi Anak Usia 14 dan 15 Tahun
Gubernur Nort Carolina Roy Cooper/Net
rmol news logo Badan legislatif negara bagian Carolina Utara setuju untuk merumuskan aturan tentang larangan pernikahan untuk anak berusia 14 dan 15 tahun, menyoroti fakta bahwa sebagian besar negara bagian AS masih mengizinkan praktik pernikahan anak di bawah umur dalam beberapa kasus.

Suara bulat Senat negara bagian mengirim RUU itu ke Gubernur Roy Cooper pada Selasa (17/8), yang akan menandatanganinya meskipun dia lebih suka RUU yang melarang pernikahan di bawah usia 18 tahun.

North Carolina saat ini mengizinkan anak-anak untuk menikah pada usia 14 dengan izin hakim jika mereka hamil atau memiliki anak.

“RUU itu masih akan mengizinkan anak berusia 16 dan 17 tahun untuk menikah jika pasangan mereka tidak lebih dari empat tahun lebih tua dari mereka,” menurut Charlotte Observer, seperti dikutip dari Forbes, Rabu (18/8).

Seperti North Carolina, sebagian besar negara bagian seperti Hawaii, Kansas, Maryland, Utah, dan Mississippi mengizinkan anak-anak berusia 15 tahun untuk menikah—dengan masing-masing negara bagian mewajibkan orang tua, hakim, atau keduanya untuk menyetujuinya—sementara Massachusetts tidak memiliki batasan usia untuk menikah, meskipun orang tua anak dan seorang hakim harus menandatanganinya.

“Sementara undang-undang tersebut gagal menaikkan usia pernikahan menjadi 18 tahun, Gubernur mendukung langkah ini untuk mengakhiri pernikahan anak di North Carolina dan lebih banyak perlindungan untuk anak-anak,” kata juru bicara parlemen Mary Scott Winstead kepada Forbes dalam sebuah pernyataan.

Diperkirakan 297.000 anak menikah di AS antara tahun 2000 dan 2018, menurut Unchained at Last. Dua pertiga dari anak-anak tersebut berusia 17 tahun dan 29 persen berusia 16 tahun. Hampir sembilan dari 10 anak adalah perempuan, menikah dengan laki-laki rata-rata empat tahun lebih tua dari mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA