Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Positif Covid-19, Gubernur Texas Si Anti Masker Lakukan Karantina di Kediamannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 Agustus 2021, 19:10 WIB
Positif Covid-19, Gubernur Texas Si Anti Masker Lakukan Karantina di Kediamannya
Gubernur Texas Greg Abbott/Net
rmol news logo Gubernur Texas Greg Abbott yang dikenal sebagai penentang keras aturan wajib masker dilaporkan menjadi salah satu dari 20.000 orang Texas yang positif terkena virus corona pada Selasa (17/8) waktu setempat.

Kabar mengenai terinfeksinya Abbot disampaikan direktur komunikasi Gubernur, Mark Miner.

“Abbott, yang divaksinasi lengkap, tidak memiliki gejala dan “ dalam keadaan sehat ,” kata Miner, seperti dikutip dari AFP, Rabu (18/8).

Abbot juga telah menkonfirmasi kabar tersebut lewat unggahan di akun Twitternya @GregAbbot_TX pada Rabu waktu setempat. Dalam video terlihat Abbot nampak segar dan mengatakan bahwa dia tidak mengalami gejala apa pun.

“Seperti yang mungkin Anda dengar, saya mengidap Covid. Saat ini saya tidak memiliki gejala seperti demam atau sakit dan nyeri. Terima kasih atas ucapan selamat dari seluruh negeri. Saya akan tetap terlibat setiap hari untuk memerintah negara bagian Texas yang hebat. Tuhan memberkati Anda semua, dan Tuhan memberkati Texas,” ujarnya.

Abbott saat ini diisolasi di Rumah Gubernur Texas di Austin, dan dirawat dengan koktail antibodi monoklonal Regeneron. Istrinya, Cecilia Abbott, dinyatakan negatif.

Kantor gubernur mengatakan Selasa bahwa setiap orang yang telah melakukan kontak dengan Abbott telah diberitahu kurang dari 24 jam sebelum tes positifnya diumumkan. Sebelumnya Abbot mengunggah foto di akun Twitternya, di mana dia nampak menghadiri acara tanpa masker.

Abbott adalah penentang keras mandat masker dan persyaratan vaksin Covid. Dia telah terlibat selama berminggu-minggu dalam pertempuran hukum dengan distrik sekolah Texas setempat atas masker wajah.

Para kritikus menuduh Abbott bersikap angkuh terhadap pembatasan virus corona untuk memajukan karir politiknya sendiri. Abbott adalah sekutu mantan Presiden Donald Trump, yang masih memegang pengaruh besar di kalangan pemilih konservatif dan secara konsisten mengecilkan bahaya pandemi virus corona.

Texas melaporkan lebih dari 20.000 infeksi baru yang dikonfirmasi pada hari Selasa, dan rawat inap yang terkait dengan virus telah melonjak 300 persen dalam sebulan terakhir.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA