Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maroko Siap Jajaki Fase Baru Hubungan Bilateral dengan Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 22 Agustus 2021, 11:34 WIB
Maroko Siap Jajaki Fase Baru Hubungan Bilateral dengan Spanyol
Raja Mohammed VI menegaskan bahwa Maroko siap untuk menjajaki fase baru dalam hubungan bilateral dengan Spanyol/Net
rmol news logo Maroko siap untuk menjajaki fase baru dalam hubungan bilateral dengan Spanyol yang belum pernah terjadi sebelumnya. Begitu penuturan Raja Maroko, Raja Mohammed VI dalam pidato Peringatan Revolusi Raja dan Rakyat ke-68 pada jumat (20/8).

"Dengan perasaan optimis, saya dengan tulus berharap untuk terus bekerja dengan pemerintah Spanyol dan dengan Perdana Menteri Spanyol, Yang Mulia Tuan Pedro Sanchez, untuk mengantarkan fase baru yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam hubungan antara kedua negara, pada atas dasar kepercayaan, transparansi, saling menghormati, dan pemenuhan kewajiban,” ujar Raja Mohammed VI.

Sang Raja juga menekankan bahwa Maroko ingin memiliki hubungan yang kuat, konstruktif dan seimbang, terutama dengan negara tetangga, termasuk Spanyol.

"Logika yang sama mengatur kebijakan kami hari ini mengenai hubungan dengan tetangga kami, Spanyol," sambungnya.

Dia menambahkan, adalah fakta bahwa hubungan ini baru-baru ini menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang mengguncang rasa saling percaya dan menimbulkan banyak pertanyaan tentang masa depan mereka.

Namun kini, kedua belah pihak bekerja sama dengan cara yang tenang, jelas dan bertanggung jawab untuk menemukan solusi bersama.

"Selain nilai-nilai tradisional yang tidak dapat diubah yang menjadi dasar hubungan ini, hari ini kami ingin memperkuatnya, mengingat perlunya pemahaman bersama tentang kepentingan kedua negara," kata Raja.

Dia pun menekankan bahwa dalam hal ini secara pribadi dia mengikuti kemajuan dialog dan diskusi antara kedua negara.

"Tujuan kami bukan hanya untuk mengatasi krisis ini, tetapi untuk mengubah situasi menjadi kesempatan untuk mempertimbangkan kembali dasar dan penentu hubungan ini," tekannya, seperti dimuat MAP News.

“Komitmen yang sama adalah inti dari kemitraan dan solidaritas antara Maroko dan Prancis, dan saya secara pribadi menjalin hubungan yang solid berdasarkan persahabatan dan saling menghargai dengan Presiden Prancis, Yang Mulia Tuan Emmanuel Macron,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA