Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19 Buatan Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 23 Agustus 2021, 08:20 WIB
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19 Buatan Lokal
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen berpose di booth vaksin setelah menerima suntikan Medigen pada Senin 23 Agustus 2021/Repro
rmol news logo Presiden Taiwan Tsai Ing-wen telah menerima suntikan vaksin Covid-19 Medigen di Fakultas Kedokteran Universitas Nasional Taiwan, pada Senin pagi (23/8) waktu setempat.

Proses penyuntikan Presiden Taiwan itu disiarkan secara langsung di akun Facebooknya. Dalam video yang dilihat redaksi nampak sejumlah dokter dan perawat mendampingi Tsai di lokasi. Usai divaksin Tsai menyempatkan diri untuk berfoto di booth vaksinasi.

Dikutip dari Taiwan News, Presiden Tsai mendaftar untuk divaksin pada 16 Agustus lalu, sehingga dia dapat menerima suntikan vaksin pertamanya pada hari yang sama dengan pelamar Medigen lainnya yag akan mulai menerima vaksin mereka.

Sementara Wakil Presiden Taiwan Lai Ching-te baru akan melakukan suntikan vaksin medigen pada 27 Agustus mendatang bersama sekitar 200.000 warga lainnya, karena dia baru terdaftar belakangan.

Lai awalnya ingin mendaftarkan vaksin buatan Taiwan dari United Biomedical Inc. (UBI) Asia. Namun, permintaannya untuk otorisasi penggunaan darurat (EUA) vaksin tersebut ditolak, memaksanya untuk beralih ke Medigen.

Medigen Vaccine Biologics adalah yang pertama menerima EUA untuk vaksin buatan Taiwan, dengan AstraZeneca dan Moderna yang diimpor sebagai merek yang paling banyak didistribusikan sejauh ini.

Sejauh ini, total 700 ribu warga Taiwan yang sudah terdaftar untuk menerima suntikan vaksin Medigen.

Beberapa waktu lalu, pihak produsen Medigen mengklaim vaksinnya sangat efektif dan membantah penilaian bahwa vaksin itu tak aman.

CEO Medigen, Charles Chen, mengatakan mereka telah melakukan banyak sekali eksperimen sampai kemudian hasilnya menyatakan bahwa vaksin tersebut sangat baik dan aman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA