Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Kunjungi Proyek Hunian Lahan Miring di Tepi Sungai Pothong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 24 Agustus 2021, 01:01 WIB
Kim Jong Un Kunjungi Proyek Hunian Lahan Miring di Tepi Sungai Pothong
Kim Jong Un mengunjungi proyek pembangunan Distrik Perumahan Terasering Tepi Sungai Pothong/Repro
rmol news logo Pandemi Covid-19 bukan halangan bagi Korea utara untuk melanjutkan proyek konstruksi di negara tersebut. Baru-baru ini, pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un bahkan memberikan panduan langsung untuk pembangunan Distrik Perumahan Terasering Tepi Sungai Pothong.

Salah satu aspek yang sudah berhasil dibangun adalah jalan yang modern dan unik di tepi Sungai Pothong. Pembangunan ini diselesaikan hanya dalam waktu beberapa bulan, berkat upaya penuh dedikasi dari para pembangun yang bekerja maksimal.

Kawasan pemukiman itu sendiri masih dalam proses pembangunan. Akan tetapi, kawasan hunian itu memiliki keunikan tersendiri karena dibangun di atas tanah yang bergelombang dan dibiarkan utuh. Hal ini menjadikan kawasan tersebut tampak menarik dengan keindahan arsitektur yang sempurna di lahan miring.

Pembangunan kawasan itu menjadi salah satu proyek yang membanggakan Korea Utara. Bukan tanpa alasan, pengalaman semacam itu sangat penting dalam mengembangkan arsitektur di bawah kondisi spesifik Korea Utara di mana banyak rumah tinggal harus dibangun secara nasional, yang sebagian besar adalah daerah pegunungan.

Kim Jong Un dalam kunjungan itu menegaskan bahwa kawasan pemukiman harus memenuhi tujuan utama, yakni memastikan kenyamanan penghuni, dan bukan hanya soal estetika semata. Dia juga menekankan bahwa jalan dan sarana transportasi harus dialokasikan dengan baik untuk memudahkan penghuni.

Kim Jong Un juga menjelaskan bahwa hal penting lainnya yang perlu dijaga di kawasan pemukiman adalah tingkat penghijauan sambil memberikan sentuhan artistik. Dia pun mendorong agar proyek pembangunan Distrik Perumahan Terasering Tepi Sungai Pothong bisa diselesaikan dengan baik sesuai jadwal yang dibuat.

Selain itu, Kim Jong Un juga menyatakan bahwa akan lebih baik untuk memberi distrik perumahan itu nama divisi administrasi "Kyongru-dong" yang berarti teras permata yang indah. Dia memberikan instruksi kepada sektor terkait untuk mempertimbangkan nama itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA