Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vietnam Siapkan 16.000 Dosis Antivirus Molnupiravir untuk Penderita Covid yang Isoman di Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 24 Agustus 2021, 14:12 WIB
Vietnam Siapkan 16.000 Dosis Antivirus Molnupiravir untuk Penderita Covid yang Isoman di Rumah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pasien Covid-19 di Vietnam yang melakukan isoman di rumah, kini bisa lebih terkontrol dengan obat yang disiapkan pemerintah.   

Produsen obat dalam negeri Vietnam akan mensponsori gelombang pertama 16.000 dosis Molnupiravir untuk program percontohan pengobatan pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah, yang dijadwalkan akan dimulai di Ho Chi Minh City, Rabu (25/8).

Keterangan tersebut disampaikan Kementerian Kesehatan Vietnam dalam sebuah pernyataan pada Selasa (24/8).

"Total 116.000 dosis Molnupiravir sama dengan 2,32 juta tablet 400 mg," menurut kementerian, seperti dikutip dari Vietnam News, Selasa (24/8).

Kementerian juga mengatakan bahwa produsen obat dalam negeri akan memberikan tambahan 100.000 dosis Molnupiravir pada 5 September mendatang.

Batch pertama Molnupiravir yang diimpor, setara dengan 300.000 tablet 200 mg, telah tiba di Vietnam pada Senin (23/8). Tambahan 1,7 juta tablet 200 mg lainnya akan diangkut pada Sabtu mendatang, sementara dosis lainnya diharapkan tiba pada awal September.

Kementerian juga mengatakan uji klinis obat antivirus Molnupiravir dalam pengobatan pasien Covid-19, yang dipublikasikan di banyak negara, menunjukkan hasil positif.

Terutama, mereka menunjukkan penurunan viral load yang signifikan dan membersihkan virus pada pasien ringan dan sedang setelah lima hari pengobatan, sehingga mengurangi tingkat rawat inap dan kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA