Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vietnam bakal Terima Kiriman Vaksin Covid Abdala Buatan Kuba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 24 Agustus 2021, 16:01 WIB
Vietnam bakal Terima Kiriman Vaksin Covid Abdala Buatan Kuba
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Vietnam mengkonfirmasi bahwa negaranya akan segera menerima kiriman sejumlah besar vaksin Covid-19 buatan Kuba, Abdala.

Keterangan itu disampaikan kementerian kesehatan Vietnam, Selasa (23/8). Delain vaksin, Kuba kuga dikatakan akan mentransfer teknologi produksi ke negara Asia Tenggara itu pada akhir tahun mendatang.

"Kuba akan mengirim sejumlah besar dosis Covid dan tim ke Vietnam untuk mendukung transfer teknologi pada akhir tahun ini," kata kementerian kesehatan dalam sebuah pernyataan, tanpa menyebutkan jumlah dosis, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (24/8).

Kuba telah mengatakan vaksin Abdala tiga suntikannya efektif 92,28 persen melawan virus corona dalam uji klinis tahap terakhir pada Juni.

Sejauh ini Vietnam telah menandatangani kesepakatan untuk transfer teknologi protein DNA rekombinan dan vaksin mRNA dan juga dalam pembicaraan dengan perusahaan AS Pfizer tentang penempatan pabrik vaksin di negara tersebut.

Kementerian kesehatan mengatakan bajwa negara Asia Tenggara itu telah mengamankan lebih dari 23 juta dosis vaksin Covid-19 dan mengharapkan untuk menerima setidaknya 50 juta dosis pada kuartal keempat.

Program inokulasi Vietnam, yang dimulai pada bulan Maret, masih dalam tahap awal dengan hanya 1,9 persen dari 98 juta penduduk negara itu yang divaksinasi penuh - salah satu tingkat terendah di kawasan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA