Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Gelombang Keempat Pandemi, Zambia Segera Distribusikan Vaksin Kiriman China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 26 Agustus 2021, 15:02 WIB
Antisipasi Gelombang Keempat Pandemi, Zambia Segera Distribusikan Vaksin Kiriman China
Ilustrasi/Net
rmol news logo Minggu ini penduduk Zambia akan segera menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Sinopharm yang dikirim pemerintah China.

Keterangan tersebut disampaikan Kennedy Malama, Sekretaris Tetap di Kementerian Kesehatan yang bertanggung jawab atas Layanan Teknis pada Rabu (25/8) waktu setempat.

Malama juga mendesak anggota masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi untuk mengantisipasi datangnya gelombang keempat pandemi pada akhir tahun ini dan awal tahun depan.

"Kami senang melaporkan bahwa kami tetap aman mengenai vaksin dan akan terus memperoleh dosis tambahan. Vaksinasi terhadap Covid-19 tetap menjadi prioritas karena melindungi seseorang dari rawat inap, penyakit parah, dan kematian," katanya, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (26/8).

Selama ini Zambia telah melakukan vaksinasi dengan dua vaksin dari AstraZeneca dan Johnson and Johnson, sejak peluncuran program pada 14 April 2021 dari lima vaksin yang disetujui untuk negara tersebut.

Pejabat itu mengatakan sejauh ini sekitar 558.307 dosis dari 977.600 yang diterima telah digunakan.

Kasus keseluruhan Zambia hingga saat ini telah mencapai 205.107 menyusul 130 kasus baru yang dilaporkan dalam 24 jam terakhir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA