Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden Tantang Penyerang Bandara Kabul: Kami akan Memburu Anda!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 27 Agustus 2021, 07:40 WIB
Joe Biden Tantang Penyerang Bandara Kabul: Kami akan Memburu Anda<i>!</i>
Presiden Joe Biden/Net
rmol news logo Ledakan bom bunuh diri yang terjadi di bandara Kabul membuat Presiden Joe Biden marah besar. Suaranya pecah oleh amarah ketika ia mengeluarkan sumpah bahwa ia akan memburu mereka yang terlibat dalam dua ledakan yang terjadi pada Kamis (26/8).  

Berbicara dari Gedung Putih pada Kamis malam waktu Washington DC atau Jumat pagi WIB (27/8), hanya beberapa jam setelah peristiwa ledakan, Biden mengatakan dia telah menggaungkan perintah untuk menyerang kembali Isis-K, afiliasi ISIS yang diyakini bertanggung jawab atas serangan itu.

Ia pun meminta Pentagon mengembangkan rencana untuk melakukan penyerangan balik.

72 orang tewas termasuk 13 tentara AS dalam peristiwa itu.

"Kami tidak akan memaafkan, kami tidak akan melupakan. Kami akan memburu Anda dan membuat Anda membayar," kata Biden dengan emosional dalam sambutannya di Gedung Putih.

Biden mengatakan orang Amerika yang tewas dalam serangan itu adalah pahlawan yang terlibat dalam misi berbahaya tanpa pamrih untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

"Teroris ISIS ini tidak akan menang. Kami akan menyelamatkan Amerika; kami akan mengeluarkan sekutu Afghanistan kami, dan misi kami akan terus berjalan. Amerika tidak akan terintimidasi," kata Biden.

Biden juga mengatakan lebih banyak pasukan akan dikirim jika perlu, dan proses evakuasi akan terus berjalan. Target penarikan pasukan yang jatuh pada 31 Agustus akan tetap berlanjut.

Dalam cuitannya di Twitter ia mengatakan bahwa Amerika mampu mengevakuasi lebih dari 100 ribu orang hanya dalam hitungan hari, dan tidak gentar dengan peristiwa yang baru saja terjadi.

"Terlepas dari bahaya dan risiko yang luar biasa, kami dapat mengevakuasi lebih dari 100.000 orang hanya dalam hitungan hari. Kami bisa, dan kami harus menyelesaikan misi ini. Kami tidak akan dihalangi oleh teroris. Kami tidak akan membiarkan mereka menghentikan misi kami. Kami akan melanjutkan evakuasi," ujar Biden dalam cuitannya beberapa menit lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA