Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

K-Water Donasikan Tanki Oksigen ke Kementerian PUPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 27 Agustus 2021, 20:35 WIB
K-Water Donasikan Tanki Oksigen ke Kementerian PUPR
Penyerahan bantuan Covid-19 dari K-Water kepada Kementerian PUPR/Ist
rmol news logo Korea Water Resources Coperation (K-Water) telah menyumbangkan sejumlah barang yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19, termasuk tanki oksigen dengan nilai sekitar 13 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 187 juta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

K-Water merupakan perusahaan milik negara di bawah Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan yang terkait dengan sumber daya air.

Presiden K-Water Park Jae-hyun memutuskan pengiriman dukungan kepada Indonesia yang tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19. Dukungan itu diberikan kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur K-Water di Indonesia, Kwon Ki-dong kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan pada Jumat pagi (27/8).

Dukungan yang diberikan meliputi silinder oksigen medis, pakaian pelindung, dan barang-barang keperluan karantina lainnya.

"Mengingat keseriusan situasi Covid-19 di Indonesia, kami telah menyediakan produk karantina esensial, dan kami akan terus melakukan upaya untuk membantu Indonesia mengatasi Covid-19," ujar Kwon, seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi.

Dalam kesempatan tersebut, Basuki menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada K-Water. Sementara Kementerian PUPR sendiri berencana mendistribusikan dukungan itu ke fasilitas karantina di setiap provinsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA