Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Cegah Teror di Masa Depan, Taliban Perintahkan Seluruh Warga Kabul Serahkan Senjata dan Amunisi

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 28 Agustus 2021, 08:37 WIB
Cegah Teror di Masa Depan, Taliban Perintahkan Seluruh Warga Kabul Serahkan Senjata dan Amunisi
Korban luka-luka akibat ledakan bom di luar bandara Hamid Karzai, Kabul, dilarikan ke rumah sakit/Net
Taliban segera mengambil tindakan cepat beberapa jam setelah peristiwa ledakan bom di luar bandara Hamid Karzai yang mengguncang Kabul.  
Sebagai upaya pencegahan kekerasan lain di masa depan, kelompok yang kini memegang kendali Afghanistan itu telah memerintahkan orang-orang yang tinggal di ibu kota Kabul untuk segera menyerahkan senjata, amunisi, dan barang milik negara yang mereka miliki kepada otoritas terkait.

Perintah tersebut dikonfirmasi juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid lewat akun Twitternya, Jumat (27/8).

RT melaporkan, Sabtu (28/8), dalam cuitannya Mujahid juga mengatakan bahwa setiap pelanggar akan ditangani secara hukum jika mereka tidak mengikuti perintah setelah batas waktu berakhir.

Langkah Taliban dilakukan sehari setelah dua lokasi di sekitar bandara Kabul diguncang oleh serangkaian ledakan yang merenggut nyawa 175 orang, termasuk 13 tentara AS dan 28 pejuanh Taliban.

Serangan teroris tersebut kemudian diklaim oleh kelompok afiliasi Negara Islam (IS, sebelumnya ISIS), yaitu sel 'Khorasan'-nya, yang aktif di Afghanistan.

Taliban juga mengatakan bahwa mereka akan mendirikan pos penjagaan tambahan di semua lapangan terbang di sekitar Afghanistan, bukan hanya di Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul. []
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA