Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Sejak Damai, Presiden Mesir al-Sisi Bersua dengan Emir Qatar al-Thani di Baghdad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 29 Agustus 2021, 07:33 WIB
Pertama Sejak Damai, Presiden Mesir al-Sisi Bersua dengan Emir Qatar al-Thani di Baghdad
Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani dan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi/Net
RMOL. Mesir dan Qatar akhirnya menggelar pertemuan tingkat tinggi untuk pertama kalinya setelah sepakat untuk berdamai, mengakhiri perselisihan dua negara yang telah berlangsung lama, pada Januari lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dari laporan Reuters, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi bertemu dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani di Baghdad, Irak pada Sabtu (28/8).

"Dalam pertemuan itu, disepakati pentingnya melanjutkan konsultasi dan bekerja untuk memajukan hubungan antara kedua negara pada tahap berikutnya," terang pernyataan kepresiden Mesir.

Pada Juni dan Agustus, Mesir dan Qatar juga telah bertukar penunjukkan dutabesar masing-masing sebagai tanda hubungan yang membaik.

Selain itu, Mesir bersama Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Bahrain juga telah sepakat untuk mengakhiri perselisihan yang membuat mereka memboikot Qatar sejak 2017 atas tuduhan mendukung terorisme, yang dibantah oleh Doha.

Pertemuan di Bagdad pada Sabtu juga merupakan pertemuan puncak antara beberapa pemimpin Timur Tengah dan Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menyelesaikan berbagai isu di kawasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA