Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS: Misi Menumpas ISIS di Irak Belum Berakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 29 Agustus 2021, 08:47 WIB
AS: Misi Menumpas ISIS di Irak Belum Berakhir
Pasukan Amerika Serikat/Net
rmol news logo   Perjuangan melawan kelompok teror ISIS di Irak belum berakhir. Bahkan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Anthony Blinken menggambarkan perjuang anti_ISIS memasuki fase baru.

Hal itu disampaikan Blinken ketika berbicara dengan Presiden Irak Barham Salih pada Sabtu (28/8), seperti dimuat Reuters.

Jurubicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price mengatakan, Washngton menyatakan komitmen untuk Irak yang stabil, dan telah mempertahankan upaya Irak untuk mengadakan pemilu yang adil pada 10 Oktober.

"Menteri menegaskan kembali bahwa misi 'Kalahkan-ISIS' belum berakhir tetapi sedang bergeser ke fase baru berdasarkan peningkatan kemampuan Pasukan Keamanan Irak,” kata Price.

Saat ini diperkirakan ada 2.500 tentara AS di Irak yang membantu pasukan lokal untuk melawan sisa-sisa ISIS.

"Amerika Serikat, sebagai pemimpin Koalisi Global untuk Mengalahkan ISIS, dan bagian dari Misi NATO ke Irak, akan terus melatih, memberi nasihat, dan memungkinkan pasukan Irak," tambahnya.

Bulan lalu, Presiden AS Joe Biden menyebut misi tempur AS di Irak akan berakhir pada akhir tahun ini. Setelah 31 Desember 2021, AS diperkirakan akan beralih ke pelatihan dan membantu pasukan Irak untuk melawan ISIS dan teroris lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA