Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setahun Bertarung Lawan Covid di Qatar, Ratusan Dokter dan Perawat Kuba Akhirnya Pulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 29 Agustus 2021, 11:32 WIB
Setahun Bertarung Lawan Covid di Qatar, Ratusan Dokter dan Perawat Kuba Akhirnya Pulang
Dokter dan perawat Henry Reeve Brigade Kuba/Ist
rmol news logo Para dokter dan perawat yang menjadi bagian dari Henry Reeve Brigade telah kembali ke Kuba setelah lebih dari satu tahun membantu penanganan pandemi Covid-19 di Qatar.

Kedutaan Besar Kuba di Qatar membagikan beberapa foto ketika para nakes profesional mereka berada di bandara, akan kembali pulang ke tanah air. Lengkap dengan jas medis dan masker, tampak bendera Kuba dipegang di tengah.

"Henry Reeve Brigade kembali ke Kuba setelah membantu menghadapi Covid-19 di Qatar. (Mereka) pulang dengan hasil yang luar biasa, selain yang dicapai sejauh ini oleh Rumah Sakit Kuba yang terkenal di Dukhan," kata kedutaan di Twitter resminya pada Minggu (29/8).

Henry Reeve Brigade merupakan kelompok medis profesional Kuba yang didirikan oleh Fidel Castro pada 2005. Kelompok ini memiliki misi solidaritas medis internasional, yang kerap dikirim ke berbagai negara untuk mengatasi krisis kesehatan besar.

Selama pertengahan 2020, ketika pandemi Covid-19, kelompok ini aktif di 51 negara dan wilayah.

Lebih dari 200 dokter dan perawat dari Henry Reeve Brigade tiba di Qatar pada April 2020. Mereka ditugaskan bekerja di Rumah Sakit Kuba di Dukhan yang telah diubah menjadi pusat perawatan pasien Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA