Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gedung Apartemen 20 Lantai di Italia Ludes Dilalap Api, Penghuni Berhasil Dievakuasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 Agustus 2021, 09:37 WIB
Gedung Apartemen 20 Lantai di Italia Ludes Dilalap Api, Penghuni Berhasil Dievakuasi
Apartemen 20 lantai setinggi 60 meter di Milan, Italia, terbakar pada Minggu siang, 29 Agustus 2021/Net
rmol news logo Kobaran api dengan cepat melahap sebuah bangunan apartemen 20 lantai setinggi 60 meter di Milan, Italia pada Minggu siang (29/8) waktu setempat.

Walikota Giuseppe Sala mengatakan tidak ada laporan tentang cedera atau kematian dalam insiden tersebut. Namun, untuk memastikannya, para petugas pemadam kebakaran sempat mendobrak pintu demi pintu apartemen, untuk memastikan tidak ada korban yang terjebak di gedung tersebut.

"Kami yakin (para penghuni) masih memiliki waktu untuk keluar (menyelamatkan diri), tetapi sampai kontrol selesai, kami masih harus meyakinkan lagi bahwa tidak ada yang terjebak,"  kata Sala kepada wartawan di tempat kejadian, seperti dikutip dari AP, Senin (30/8).

Dia mengatakan sekitar 20 orang dievakuasi tanpa kendala.

Api terus berkobar di dalam gedung selama hampir tiga jam setelah belasan truk pemadam kebakaran dan ambulans merespons alarm peringatan.

Seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada surat kabar lokal Corriere della Sera bahwa api masih bisa dipadamkan ketika mereka tiba dan petugas pemadam kebakaran berhasil mengeluarkan penghuni gedung.

Dalam waktu satu jam, api telah menyebar dari lantai 15, di mana api tampaknya mulai berkobar dan dengan cepat melahap seluruh fasad bangunan.

Seorang penduduk lokal mengatakan kepada media bahwa panel pada fasad seharusnya tahan api. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA