Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Negara dengan Tingkat Vaksinasi Tertinggi di Dunia, Singapura Sudah Suntik 80 Persen Populasinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 30 Agustus 2021, 11:08 WIB
Jadi Negara dengan Tingkat Vaksinasi Tertinggi di Dunia, Singapura Sudah Suntik 80 Persen Populasinya
Singapura/Net
rmol news logo Singapura telah mencatatkan tonggak baru dalam penanganan pandemi Covid-19, dengan membaksinasi 80 persen dari 5,7 juta penduduknya.

Menurut data yang dikumpulkan Reuters, Singapura telah menjadi negara dengan tingkat vaksinasi lengkap tertinggi di dunia. Dengan pencapaiannya ini, Singapura tengah mempersiapkan diri untuk melonggarkan pembatasan lebih lanjut.

"Kami telah melewati tonggak sejarah lain, di mana 80 persen dari populasi kami telah menerima rejimen penuh dua dosis. Itu berarti Singapura telah mengambil langkah maju dalam membuat diri kita lebih tahan terhadap Covid-19," kata Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung, lewat unggahan di Facebook pada Minggu (29/8).

Singapura memulai program vaksinasi mereka pada Januasi. Sebagian besar upaya vaksinasi di Singapura mengandalkan vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Ong mengatakan, jika Singapura dapat terus mengendalikan jumlah kasus dan penyakit parah, maka mereka akan membuka ekonomi semakin lebar, serta mengizinkan kegiatan sosial dan perjalanan bebas karantina.

"Hidup kita akan lebih normal, (dan) mata pencaharian kita akan lebih terlindungi," kata Ong.

Pada Sabtu (28/8), Singapura melaporkan 113 kasus baru Covid-19, sehingga totalnya menjadi 67.171 kasus. Sementara angka kematian total mencapai 55 kasus.

Selain Singapura, negara-negara lain yang memiliki tingkat vaksinasi Covid-19 yang tinggi adalah Uni Emirat Arab (UEA), Uruguay, dan Chili. Mereka sepenuhnya telah memvaksinasi lebih dari 70 persen populasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA