Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lakukan Pelonggaran, Thailand Tidak Wajibkan Syarat Vaksin atau Surat Bebas Covid untuk Makan di Restoran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 31 Agustus 2021, 15:11 WIB
Lakukan Pelonggaran, Thailand Tidak Wajibkan Syarat Vaksin atau Surat Bebas Covid untuk Makan di Restoran
Vaksinasi di Thailand/Net
rmol news logo Thailand tidak akan memberlakukan syarat wajib vaksin penuh atau surat bebas Covid-19 bagi warganya yang ingin makan di restoran meskipun mereka berada di wilayah dengan kategori zona merah gelap.

Pengumuman terbaru yang dimuat di Royal Gazette itu bertentangan dengan laporan sebelumnya yang mengatakan restoran yang ingin dibuka kembali akan diminta untuk membatasi layanan makan di tempat untuk pelanggan yang sudah divaksinasi penuh atau bagi mereka yang telah lulus tes Covid dengan alat tes antigen sebelum masuk.

Berita itu diterbitkan di Royal Gazette pada hari Sabtu (29/8), bersamaan dengan pelonggaran pembatasan Covid-19 lainnya yang didukung oleh Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA).

Sebuah sumber yang dekat dengan masalah ini mengatakan CCSA akan memberikan panduan lebih rinci tentang masalah ini secepatnya.

Juru bicara CCSA, Taweesilp Visanuyothin, telah menginstruksikan Kementerian Kesehatan Masyarakat dan pemangku kepentingan terkait lainnya agar segera mengambil langkah-langkah untuk menentukan dampak tindakan pelonggaran yang akan mulai diberlakukan Rabu (1/9) terhadap jumlah infeksi.

Sementara restoran dan beberapa bisnis lainnya bersiap untuk buka, jam malam pada pukul 9 malam hingga 4 pagi akan tetap berlaku, dan semua karyawan diminta untuk bekerja dari rumah hingga 14 September.

Pertemuan publik tidak lebih dari 25 orang sekali lagi akan diizinkan di zona merah gelap, meskipun dengan izin dari pihak berwenang.

Sebagai bagian dari pelonggaran,Bangkok akan mengizinkan sekolah untuk melanjutkan pembelajaran tatap muka, mengingat mereka memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, Penelitian dan Inovasi.

Mulai Rabu, salon kecantikan dan toko pangkas rambut juga akan dibuka kembali, meskipun tidak ada walk-in yang diizinkan. Spa dan panti pijat, sementara itu, hanya dapat menawarkan pijat kaki.

“Selanjutnya, perjalanan antar-provinsi dari zona merah gelap tidak lagi dibatasi. Maskapai juga akan diizinkan untuk melanjutkan layanan penumpang, selama kursi dibatasi hingga 75 persen kapasitas,” kata Taweesilp. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA