Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Selatan dan Mesir Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Industri Pertahanan dan Keamanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 01 September 2021, 08:58 WIB
Korea Selatan dan Mesir Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Industri Pertahanan dan Keamanan
Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook (kiri) berbicara dengan Mnhan Mesir, Mohamed Ahmed Zaki Mohamed, di Kairo pada 31 Agustus 2021/Foto: Yonhap)
rmol news logo Pemerintah Korea Selatan dan Mesir sepakat untuk meningkatkan kerjasama bilateral  termasuk industri pertahanan dan keamanan kedua negara.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook dengan timpalannya dari Mesir, Mohamed Ahmed Zaki Mohamed di Kairo, Rabu (1/9) waktu setempat.

Yonhap melaporkan, saat ini Suh sedang melakukan kunjungan dua hari ke negara Timur Tengah tersebut atas undangan menteri Mesir. Dia adalah menteri pertahanan pertama Korea Selatan yang mengunjungi Mesir.

Dalam pembicaraan tersebut, Suh menjelaskan upaya pemerintah Korea Selatan untuk mewujudkan perdamaian permanen di Semenanjung Korea dan meminta dukungan Mesir. Sebagai tanggapan, Zaki berjanji akan mendukung secara aktif dialog antar-Korea dan upaya perdamaian.

Menhan Mesir juga mengutip bidang industri pertahanan tertentu, di mana negaranya berusaha untuk bekerja sama dengan pemerintah Seoul.

"Suh menyambut baik niat kuat untuk kerja sama dan berjanji untuk bekerja lebih erat dalam berbagai aspek, termasuk yang disebutkan menteri," kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan , tanpa merinci proyek rinci yang disebutkan Menhan Mesir.

Usai bertemu Zaki, Menhan Korsel kemudian melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi, di mana presiden menyatakan harapannya atas kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in ke negaranya dan untuk meningkatkan kerja sama di segala bidang.

“Kunjungan ini diharapkan dapat membantu memperkuat hubungan dengan Mesir dan memberikan momentum untuk membuat langkah-langkah dalam kerjasama di bidang pertahanan dan bidang terkait,” kata kementerian dalam rilisnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA