Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kambing-kambing di New South Wales Punya Tugas Baru: Mencegah Kebakaran Lahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 01 September 2021, 15:37 WIB
Kambing-kambing di New South Wales Punya Tugas Baru: Mencegah Kebakaran Lahan
Kambing-kambing dilepas ke padang rumput untuk melindungi Desa Clandulla dekat Mudgee dari resiko kebakaran hutan/Net
rmol news logo Sebuah cara unik dilakukan para petugas di Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan di New South Wales, Australia. Mereka mengerahkan sekumpulan kambing untuk membantu mengurangi risiko kebakaran di wilayahnya.

Kambing-kambing itu sengaja dikerahkan untuk melindungi Desa Clandulla dekat Mudgee, yang telah diidentifikasi sebagai daerah dengan risiko kebakaran hutan yang ekstrim musim panas ini.

Kambing yang dipinjam dari dua peternak lokal itu akan merumput di Clandulla selama dua bulan ke depan. Tugasnya memakan dedaunan yang bisa memicu kebakaran.

"Kambing akan memakan semak belukar, anakan pohon kecil dan memakan rumput liar yang berkayu, beberapa hewan lain tidak akan memakannya," kata seorang petani bernama Michael Blewitt, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (1/9).

Dan meskipun mempekerjakan kambing untuk memadamkan api adalah yang pertama di Australia, hal itu telah dilakukan di AS, Portugal, dan Spanyol.

Kambing-kambing ini diperkirakan akan membuka lahan lebih dari dua hektar selama tiga minggu ke depan, menciptakan zona penyangga bagi desa berpenduduk 200 orang itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA