Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Bersiap Luncurkan Vaksinasi Dosis Ketiga Covid-19 Bagi Mereka yang Paling Rentan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 02 September 2021, 16:09 WIB
Inggris Bersiap Luncurkan Vaksinasi Dosis Ketiga Covid-19 Bagi Mereka yang Paling Rentan
Menteri Kesehatan Sajid Javid/Net
rmol news logo Inggris akan mempersiapkan suntikan vaksin Covid-19 ketiga, bagi mereka yang paling rentan. Menteri Kesehatan Inggris mengatakan pada hari Rabu, bahwa dosis ketiga akan disiapkan untuk setengah juta orang yang paling membutuhkan.

Menteri Kesehatan Sajid Javid mengumumkan peluncuran dosis ketiga akan tersedia setelah badan penasehat pemerintah Komite Bersama untuk Vaksinasi dan Imunisasi (JCVI) merekomendasikannya untuk mereka yang berusia di atas 12 tahun yang memiliki leukemia, HIV lanjut, atau transplantasi organ.

Javid, yang merupakan menteri kesehatan muslim pertama dalam sejarah Inggris, juga mengatakan bahwa berdasarkan preferensi dosis ketiga berupa vaksin mRNA, AstraZeneca.

Inggris sebelumnya mempertimbangkan apakah akan mengikuti beberapa negara lain dalam mengeluarkan suntikan booster kepada penduduk secara keseluruhan. Sebab, vaksin dosis ketiga tidak sama dengan suntikan booster.

Inggris tetap akan merencanakan program booster yang akan dimulai pada September, untuk mereka yang paling berisiko.

Namun, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa pada Rabu (1/9) mengatakan tidak ada kebutuhan mendesak untuk memberikan suntikan booster ke orang yang divaksinasi sepenuhnya - meskipun dikatakan dosis tambahan dapat bermanfaat bagi mereka yang memiliki sistem kekebalan yang lemah.

Sementara negara-negara kaya bisa dengan mudah mendapatkan vaksin bahkan hingga dosis ketiga,  miliaran orang di negara-negara mkiskin belum menerima satu dosis pun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA