Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerman Tangkap Tujuh Pengungsi Afghanistan, Empat Dideportasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/abdul-mansoor-hassan-zada-1'>ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA</a>
LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Jumat, 03 September 2021, 00:45 WIB
Jerman Tangkap Tujuh Pengungsi Afghanistan, Empat Dideportasi
Jerman merupakan salah satu negara yang melakukan evuasi pada ribuan warga Afghanistan selama beberapa waktu terakhir/AP
rmol news logo Jerman merupakan salah satu negara yang melakukan evuasi pada ribuan warga Afghanistan selama beberapa waktu terakhir, usai kelompok militan Taliban mengambil alih kekuasaan di Kabul.

Pada awal pekan ini (Selasa, 31/8), mengutip kabar yang dimuat The Independent, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan bahwa Jerman siap menawarkan tempat tinggal di Jerman puluhan ribu staf lokal Afghanistan yang bekerja untuk organisasi pembangunan jika mereka merasa hidup mereka akan dalam bahaya.

Sementara itu, salah satu surat kabar Jerman Die Welt mengutip pernyataan Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer, mengatakan bahwa Jerman telah mengevakuasi 4.600 orang dari Afghanistan ke Jerman.

Namun di antara mereka yang dievakuasi, tujuh orang diantaranya ditahan. Tiga orang ditangkap karena memiliki dokumen palsu, dan empat orang lainnya dideportasi karena tindakan kriminal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA