Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Filipina Izinkan Penggunaan Darurat Vaksin Moderna untuk Remaja 12 Hingga 17 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 03 September 2021, 15:17 WIB
Filipina Izinkan Penggunaan Darurat Vaksin Moderna untuk Remaja 12 Hingga 17 Tahun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Remaja Filipina usia 12 hingga 17 tahun sudah diperbolehkan melakukan vaksinasi dengan vaksin Moderna setelah Badan Obat dan Makanan (FDA) Filipina mengijinkan penggunaan darurat untuk vaksin buatan AS untuk kelompok usia tersebut.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal FDA Eric Domingo pada Jumat (3/9) waktu setempat.

Domingo juga mengatakan setelah mendengar pendapat para ahli pemerintah menyatakan bahwa manfaat vaksin lebih besar daripada risikonya, terutama untuk melawan Covid-19 varian Delta yang banyak menyerang anak-anak.

"Dengan varian Delta yang mempengaruhi banyak anak, para ahli melihat bahwa manfaat menggunakan vaksin lebih besar daripada risikonya," katanya, seperti dikutip dari Inquirer.

Moderna adalah vaksin Covid-19 kedua yang diberikan persetujuan oleh Pemerintah Filipina untuk digunakan pada remaja. FDA sebelumnya mengizinkan penggunaan vaksin Pfizer untuk anak berusia 12 hingga 15 tahun.

Domingo mengatakan para pemberi vaksin hanya harus berhati-hati terhadap kasus peradangan jantung yang sangat jarang , yang sebagian besar terjadi pada pria yang lebih muda.

Selain Pfizer dan Moderna, vaksin yang dikembangkan oleh Sinovac China juga berusaha mendapatkan persetujuan untuk penggunaannya pada anak-anak berusia 3 hingga 17 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA