Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pembukaan Sekolah, Kuba akan Memvaksinasi Anak Usia 12-18 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 September 2021, 14:31 WIB
Jelang Pembukaan Sekolah, Kuba akan Memvaksinasi Anak Usia 12-18 Tahun
Lembaga pra-universitas Saul Delgado di lingkungan El Vedado Havana pada 3 September 2021/Net
rmol news logo Kuba akan meluncurkan program vaksinasi untuk anak usia di bawah 18 tahun, menjelang dibukanya kembali sekolah tatap muka yang telah sekian lama ditutup karena pandemi.

Vaksinasi akan menjadi syarat untuk mengikuti kegiatan sekolah dan sekaligus meminta pihak sekolah agar ikut mendukung upaya tersebut demki keselamatan anak-anak dan staf sekolah.

Anak-anak berusia 12 sampai 18 tahun ke atas akan menjadi yang pertama menerima salah satu dari dua vaksin yang diproduksi di dalam negeri, Abdala dan Soberana.

Sekolah sebagian besar telah ditutup di Kuba sejak Maret 2020, dan sistem pembelajaran berganti menjadi daring. Pada Senin (6/9) tahun ajaran baru akan dibuka, dan anak-anak masih harus melakukan pembelajaran daring sampai memenuhi syarat divaksinasi.

Badan Pengatur Obat (Cecmed) mengumumkan pada Jumat malam (3/9) bahwa mereka mengizinkan penggunaan darurat vaksin Soberana 2 untuk anak di bawah 18 tahun.

Kuba sejauh ini sangat terdampak oleh varian Delta. Dari 5.300 kematian akibat virus corona yang tercatat sejak wabah dimulai, hampir setengahnya terjadi pada Agustus 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA