Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur California Gavin Newsom Ajukan Dana 16,7 Dolar AS untuk Bantu Pengungsi Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 September 2021, 15:01 WIB
Gubernur California Gavin Newsom Ajukan Dana 16,7 Dolar AS untuk Bantu Pengungsi Afghanistan
Guberneur California Gavin Newsom/Net
rmol news logo Gubernur California dan para pemimpin legislatif AS telah meminta dana negara sebesar 16,7 juta dolar AS untuk membantu pemukiman para pengungsi Afghanistan di negara bagian tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pernyataan permintaan bantuan dana itu disampaikan Gubernur Gavin Newsom dalam sebuah pernyataan pada Jumat (3/9) waktu setempat.

“Permintaan untuk menggunakan uang dari dana umum untuk membantu mereka yang melarikan diri dari pengambilalihan Taliban menunjukkan bahwa California siap membantu mereka yang membutuhkan,” kata Newsom, seperti dikutip dari US News, Sabtu (4/9).

“Sebagai negara bagian yang paling beragam di negara ini, kami tidak hanya mentolerir keragaman, kami merayakannya,” lanjutnya.

Permintaan dana dari Newsom, Ketua Senat Pro Tempore Toni Atkins dan Ketua MPR Anthony Rendon akan dibahas di sidang legislatif pekan depan.

“Bantuan itu akan berupa uang tunai dan bantuan lainnya yang akan diberikan kepada pengungsi yang tidak memenuhi syarat untuk tunjangan pengungsi federal tertentu dan program bantuan pemerintah karena mereka tidak memiliki visa khusus tetapi diterima di Amerika Serikat karena alasan kemanusiaan,”kata Newsom.

Beberapa pengungsi yang tiba berpotensi memenuhi syarat untuk Medi-Cal dan bantuan yang didanai negara, tetapi hanya mereka yang datang dengan anak-anak saja yang memenuhi syarat untuk CalWORKs, program bantuan publik yang didanai negara.

Newsom mengusulkan untuk sementara memperluas program bantuan bagi korban perdagangan dan kejahatan untuk mengatasi kesenjangan bantuan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA