Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Lagi Jadi PM Malaysia, Muhyiddin Yassin Tetap Eksis Jabat Stasus Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 05 September 2021, 09:20 WIB
Tak Lagi Jadi PM Malaysia, Muhyiddin Yassin Tetap Eksis Jabat Stasus Menteri
Mantan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin/Net
rmol news logo Mantan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin telah ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pemulihan Nasional dengan status menteri di bawah pemerintahan Ismail Sabri Yaakob.

Menurut Kepala Sekretaris Pemerintah Mohd Zuki Ali, Yang di-Pertuan Agong telah diberitahu tentang penunjukan penunjukkan Muhyiddin.

“Anggota kabinet, dalam pertemuannya pada 1 September, setuju untuk mengangkat Muhyiddin sebagai ketua Dewan Pemulihan Nasional dengan status menteri," kata Mohd Zuki Ali lewat keterangan tertulisnya pada Minggu (5/9), seperti dikutip The Straits Times.

Ia mengatakan, pemerintah mengucapkan selamat atas pengangkatan Muhyiddin.

"Penunjukan ini dilakukan atas dasar keyakinan pemerintah terhadap kemampuan Muhyiddin untuk memimpin strategi pemulihan negara, guna mencapai dampak ekonomi terbaik dan memulihkan penghidupan masyarakat yang terdampak parah akibat pandemi Covid-19," jelasnya.

Malaysia sedang membuka lembaran baru setelah menghadapi drama politik selama hampir dua tahun, yang membuat mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad mundur, dan disusul penggantinya Muhyiddin.

Muhyiddin sendiri mengundurkan diri pada bulan lalu setelah kehilangan mayoritas dukungan di parlemen. Setelah melakukan banyak audiensi, Yang di-Pertuan Agong memilih Ismail Sabri, yang merupakan mantan menteri Muhyiddin, sebagai pengganti. Penunjukkan Ismail Sabri ini juga menandai kembali berkuasanya UMNO setelah dilengserkan pada pemilu 2018. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA