Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Iran Serukan Pemilihan Umum Segera di Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 September 2021, 08:04 WIB
Presiden Iran Serukan Pemilihan Umum Segera di Afghanistan
Presiden Iran Ebrahim Raisi/Net
rmol news logo Dukungan agar Afghanistan segera melakukan pemilihan umum disampaikan Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam pernyataan terbarunya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Raisi, pemilihan umum adalah cara untuk menentukan masa depan negara itu. Ia juga berharap hal itu dapat membantu kembalinya perdamaian di wilayah tersebut.

"Sebuah pemerintahan harus didirikan di sana, yang dipilih oleh suara dan kehendak rakyat," kata Raisi, alam wawancara TV langsung pertamanya sejak menjabat sebagai Presiden Iran, seperti dikutip dari Wion, Minggu (5/8).

Dukungan itu disampaikan Raisi untuk menggambarkan bagaimana Republik Islam Iran selalu mencari perdamaian dan ketenangan di Afghanistan. Iran ingin pertumpahan darah dan pembunuhan saudara segera berakhir dan menjadikan Afghanistan negeri yang damai di atas kedaulatan kehendak rakyat.

"Kami mendukung pemerintah yang dipilih oleh rakyat Afghanistan," tambah Raisi.

Raisi juga mengomentari kehadiran Amerika di Afghanistan, yang menurutnya hanya membawa kerusakan di mana pun mereka berada.

"Isu Afghanistan telah menunjukkan bahwa kehadiran Amerika tidak menciptakan keamanan, bahkan malah merusak keamanan," kata Raisi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA