Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tak Terima Prayut Lolos Mosi Tidak Percaya, Demonstran Ancam Bakal Kepung Bangkok dengan Massa yang Lebih Besar

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 September 2021, 12:21 WIB
Tak Terima Prayut Lolos Mosi Tidak Percaya, Demonstran Ancam  Bakal Kepung Bangkok dengan Massa yang Lebih Besar
Para pemimpin protes dan demonstran menyanyikan lagu-lagu di akhir rapat umum menentang Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha di persimpangan Asoke di Bangkok pada Minggu 5 September 2021/Net
Lolosnya Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha dari sidang mosi tidak percaya membuat geram sejumlah demontran anti pemerintah. Gelar demontrasi di Bangkok kembali pecah menuntut penggulingan Prayut, pada Minggu (5/9) waktu setempat.

Pemimpin demo, Nattawut Saikuar, yang juga ketua gerakan Kaos Merah, bahkan berjanji untuk membawa massa yang lebih besar dalam demo hari ini Senin (6/9).

"Kami tidak menerima (pemungutan suara) dan kami tidak akan menyerah," tulis Nattawut di alun Facebooknya, merujuk pada hasil sidang yang meloloskan Prayut dan kelima menterinya dari sidah mosi tidak percaya di Parelemen, seperti dikutip dari Bangkok Post, Senin (6/9).

Demonstran kawakan itu juga mendesak pengendara untuk bergabung dengan konvoi dan membunyikan klakson ketika mereka melewati Asoke sekitar jam 4 sore waktu setempat.

Dia mengatakan setelah tiba di Asoke, demonstrasi akan berlanjut di sana selama beberapa hari lagi.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA