Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkes Italia: Vaksin adalah Hak Semua Masyarakat, Bukan Hak Istimewa untuk Segelintir Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 September 2021, 14:43 WIB
Menkes Italia: Vaksin adalah Hak Semua Masyarakat, Bukan Hak Istimewa untuk Segelintir Orang
Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza /Net
rmol news logo Pandemi yang melanda seluruh dunia harusnya membuat orang-orang saling bahu membahu dan memiliki solidaritas tinggi. Selain sama-sama menjaga protokol kesehatan, setiap orang harus mendapatkan haknya untuk vaksinasi.

Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza menekankan bahwa vaksin Covid harus bisa dimiliki semua negara, bukan hanya untuk negara-negara kaya.

"Vaksin Covid harus dapat diakses oleh semua orang karena negara-negara miskin berjuang untuk mendapatkan pasokan. Ada ketidaksetaraan yang sangat kuat antara negara-negara kaya dan paling maju, yang sekarang memiliki tingkat vaksinasi yang sangat signifikan dan terus berkembang, dan kemudian ada negara-negara yang tertinggal,” kata Speranza di perftemuan G20 para Menteri Kesehatan di Roma, seperti dilaporkan AFP.

Komitmen dari Pakta Roma adalah untuk menciptakan kondisi agar vaksin menjadi hak untuk semua dan bukan hak istimewa untuk segelintir orang, tehas Speranza.

Pernyataan Speranza berbarengan dengan seruan yang dikeluarkan mantan perdana menteri Inggris Gordon Brown, utusan khusus PBB. Dengan nada yang sama, Brown meminta Presiden AS Biden dan para pemimpin Kelompok Tujuh lainnya segera mengirimkan vaksin dari gudang di Amerika dan Eropa ke Afrika.

Ada banyak negara-negara di Afrika yang sangat membutuhkan vaksin, kata Brown.

KTT yang akan berakhir pada Senin (6 September), difokuskan pada dampak Covid-19 pada tujuan pembangunan berkelanjutan dari Agenda 2030 dan pada isu-isu seperti strategi untuk mengatasi pandemi di masa depan dan untuk mendukung pembangunan dan akses yang adil terhadap vaksin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA