Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sinopharm Kembangkan Vaksin mRNA untuk Lawan Varian Baru Covid-19

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 07 September 2021, 08:52 WIB
Sinopharm Kembangkan Vaksin mRNA untuk Lawan Varian Baru Covid-19
Sinopharm/Net
Perusahaan farmasi asal China, Sinopharm, tengah mengembangkan vaksin Covid-19 berbasis mRNA yang ditujukan untuk melawan varian baru virus corona.

Sekretaris Komite Partai dari anak perusahaan Sinopharm China National Biotec Group, Shu Jingjin mengatakan, Sinopharm telah mengembangkan empat vaksin, termasuk dua vaksin tidak aktif, satu vaksin mRNA, dan yang lainnya rekombinan.

"China National Biotec Group terus-menerus mencari solusi untuk masalah ilmiah dan teknis yang rumit, dan penelitian serta pengembangan vaksin generasi kedua terhadap galur Covid-19 yang bermutasi membawa hasil yang baik," terangnya, seperti dimuat Sputnik.

Zhu mengatakan, vaksin mRNA yang dikembangkan secara mandiri oleh China National Biotec Group, ditujukan untuk memerangi varian baru Covid-19.

"Kita semua menantikan vaksin generasi kedua untuk melawan strain Covid-19 yang bermutasi untuk memasuki pasar sesegera mungkin, untuk membantu seluruh dunia mengatasi pandemi lebih cepat," tambahnya.

Meski begitu, ia menambahkan, vaksin Sinopharm yang dikembangkan dari virus tidak aktif, tetap efektif menghasilkan perlindungan selama enam bulan setelah suntikan dosis kedua.

Sementara vaksin rekombinan sendiri masih dalam tahap uji klinis. Dari hasil evaluasi, vaksin ini terbukti efektif terhadap berbagai jenis Covid-19, termasuk varian Delta.

ARTIKEL LAINNYA